Resep Cara Membuat Kue Bawang Gurih dan Renyah

Advertisement
Advertisement
Resep Kue Bawang- Wah tak terasa yah sebentar lagi akan memasuki Lebaran . Ketika sedang belanja di pusat perbelanjaan, banyak sekali cookies dan kue lebaran yang disajikan dengan harga yang menarik. Jadi Terpikirkan jika lebaran entar enaknya bikin makanan camilan apa saja ya?. Salah satu penganan khas Lebaran yang mudah dibuat dan tidak membutuhkan oven adalah kue bawang. Baca 5 Makanan Khas Bulan Ramadhan yang Paling di Favoritkan.

Kue kering ini hampir selalu dapat ditemui di setiap rumah sebagai suguhan bagi tamu. Cara membuat dan bahan-bahan yang mudah dicari menjadi salah satu faktor mengapa kue ini menjadi salah satu favorit para bunda untuk dibuat. Nah bagaimana jika sebelum lebaran tiba, kita coba-coba buat kue bawang hari ini? Pasti sangat menyenangkan apalagi dimakan bersama keluarga. Yuk, simak resepnya berikut ini.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/07/resep-cara-membuat-kue-bawang-gurih-dan.html
Resep Cara Membuat Kue Bawang Gurih dan Renyah 


Berikut kami sajikan resep kue bawang yang bisa anda coba di rumah.

Resep Kue Bawang

Waktu persiapan: 20 minit
Waktu memasak: 60 minit
Waktu total: 1 jam 20 minit
Macam resep: Cemilan
Saran penyajian: 500g

Bahan-bahan:

- 250 gr tepung terigu protein sedang
- 50 gr tepung tapioka
- 2 butir telur
- 75 ml santan kental
- 50 gr tepung, untuk taburan
- Minyak untuk menggoreng

Bumbu halus:

- 4 siung bawang putih
- 1 sdm garam
- 2 butir bawang merah
- 2 sdm daun seledri dicincang halus

Cara Membuat Kue Bawang

1. Pertama Campur tepung terigu, tepung tapioka, bumbu halus, telur, dan santan. Aduk dan uleni hingga tercampur rata dan kalis.

2. selanjutnya Masukkan daun seledri cincang.

3. Dan Yang ketiga siapkan alat penggiling pasta, giling adonan 3 kali hingga menjadi lembaran setebal 2 mm.

4. Yang ke empat Bentangkan di atas talenan, lalu bentuk sesuai selera. Bisa juga dibuat menjadi seperti batang korek api dengan cetakan pasta. Taburi dengan tepung terigu agar tidak saling lengket.

5. Terakhir Panaskan minyak wajan, goreng adonan hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. Setelah dingin, simpan dalam stoples kedap udara.

Dalam stoples kedap udara, kue bawang dapat bertahan hingga 2 bulan, selama anda menggunakan minyak goreng berkualitas baik dan proses penirisan minyak dilakukan dengan baik. Selamat berkreasi dengan resep kue bawang dari wa-emief.

Baca Juga:




Itulah Resep Cara Membuat Kue Bawang Gurih dan Renyah. Selamat mencoba & Semoga bermanfaat.

Advertisement