Resep Sahur Praktis dan Simple, Ayam Tomat Aroma

Advertisement
Advertisement
Resep Sahur Praktis dan Simple, Ayam Tomat Aroma - Sahur yaitu satu arti yg menunjuk pada kesibukan makan yg dilaksanakan pemeluk agama Islam pada awal hari sebelumnya menggerakkan beribadah puasa pada hari yg sama. Nah, Anda tentu telah bersiap-siap jadikan kesibukan itu sebagai kesibukan rutin selama sebulan kedepan bukan?

Sahur kadang kadang jadi diantara satu hal yg sedikit susah dilaksanakan sebagian orang lantaran dilaksanakan pas sesudah bangun dari tidur malam. Perihal ini pula yg lalu mendorong beberapa orang mencari berita strategi resep sahur yg tidak sulit namun masih tetap bisa menggugah selera.

Rahasia sahur yg nikmat pastinya terdapat pada pilihan menu sahur satu bulan Anda. Kesempatan ini, tim redaksi wa-emief akan mencoba menunjang dengan membagikan resep sahur lezat serta nikmat dengan menu olahan ayam. Hmmm apa sih resep masakan sahur itu? Mari simak resep Ayam Tomat Aroma Lezat di bawah ini :

http://wa-emief.blogspot.com/2016/06/resep-sahur-praktis-dan-simple-ayam.html
Resep Sahur Praktis dan Simple, Ayam Tomat Aroma

 

Resep Sahur Praktis dan Simple, Ayam Tomat Aroma


Bahan-bahan

Resep Ayam Tomat Aroma ini merupakan menu yang sehat karena buah tomat kaya akan vitamin A, C, mineral, dan zat fitonutrien yang dapat melindungi kita dari serangan virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit. Nah bagi Anda yang ingin mencoba resep masakan sahur praktis ini perlu terlebih dahulu menyiapkan bahan dan bumbu yang terdiri dari:

-    1 kg ayam yang telah dibuang kaki dan kepalanya. Anda bisa terlebih dahulu mengukus ayam tersebut selama beberapa menit, lalu tiriskan untuk mendapatkan tekstur lebih kesat.
-    1 buah bawang bombay yang diiris tipis memanjang
-    4 butir cengkeh
-    3 buah tomat merah yang diparut
-    3 buah kentang  dikupas kemudian dipotong dadu
-    1 sendok makan margarin
-    1 bungkus Royco All-in-One
-    ¼ sendok teh pala
-    Garam dan gula secukupnya
-    2 sdm bawang merah yang telah digoreng untuk penyajian
-    Bumbu yang dihaluskan terdiri dari 2 cm jahe, cabe merah keriting sesuai selera, serta garam secukupnya.

Cara membuat Untuk membuat resep sahur ini cukup mudah dengan langkah-langkah antara lain:

1.  Siapkan wajan atau teflon, kemudian masukkan margarin yang telah disiapkan sebelumnya. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan kemudian tumis hingga harum.

2.  Hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menambahkan cengkeh, pala, gula, dan Royco pada tumisan tadi. Aduk kembali hingga tercampur rata dan aromanya makin kuat.

3.  Apabila aroma semakin kuat, masukkan bawang bombay dan ayam yang telah disiapkan.

4.  Aduk hingga merata, kemudian tambahkan tomat, air, dan kentang. Masak masakan sahur tersebut menggunakan api kecil hingga kuahnya agak mengering.

5.  Angkat masakan setelah matang, kemudian tata di piring saji dan taburi bawang goreng sesuai selera. Anda siap menyantap hidangan sempurna ini dengan nasi yang masih hangat.

Simak Juga:


Resep Sahur Praktis dan Simple, Ayam Tomat Aroma tersebut tentunya akan sangat menggoda selera sehingga Anda maupun keluarga tidak akan lagi malas sahur. Nah, sebenarnya resep masakan ini tidak hanya bisa digunakan untuk makan dini hari saja namun juga bisa dijadikan inspirasi resep sahur dan berbuka puasa ataupun resep sahur untuk yang lagi sakit agar mau makan. Selamat mencoba.

Advertisement