Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Yang Dahsyat Untuk Obat

Advertisement
Advertisement
Manfaat Khasiat Daun Sirsak- Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Yang Dahsyat Untuk Mengobati Kanker, Asam Urat, Kista, Diabetes dan Untuk Kesehatan lainnya. Kesempatan ini kami akan buka pengetahuan akan Manfaat serta Khasiat manfaat herbal air rebusan daun sirsak untuk banyak keperluan kesehatan badan manusia baik sebagai mencegah penyakit, ataupun supaya badan tetaplah sehat serta fit, dan obat penyakit, seperti untuk penyembuhan jenis jenis tumor, asam urat, paru-paru, kista ovarium, kanker payudara, serviks, sakit paru paru, radang ginjal, keputihan, kista, rematik, darah tinggi, diabetes, cholesterol sampai dapat pula di minum oleh ibu hamil serta menyusui. Tidak cuma itu, bahkan juga ajaibnya daun sirsak juga bermanfaat untuk kecantikan kulit muka ataupun untuk diet.

Seperti Daun Pepaya, Daun sirsak kemungkinan tak semenggiurkan daging buah sirsak. Namun nyatanya, kegunaan daun sirsak jauh tambah banyak dari pada buahnya tersebut. Kita dapat berpikiran ini sebagai bentuk kompensasi dari tidak diakuinya daun. Dianggapnya daun sebagai sisi tak terutama dari satu pohon buah atau bunga. Daun sirsak mulai populer dari hasil analisa yang sudah ditunaikan pakar kalau daun sirsak bisa jadi alternatif penyembuhan untuk pasien kanker. Ini dapat diduga tambah baik dari pada kemoterapi sampai 100 kali lipat!. Kandungan manfaat antikanker pada daun sirsak juga semakin lebih tinggi dibanding pada buah sirsak.

Sesungguhnya kegunaan serta manfaat daun sirsak telah lama di ketahui serta di yakini oleh nenek moyang kita, mereka memakai daun sirsak sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan semua jenis penyakit. Walaupun mereka tidak menyadari dengan cara ilmiah berkenaan nilai serta kandungan daun sirsak, walau demikian kegunaan serta manfaat daun sirsak begitu fakta meraka rasakan. Bukan masalah bagaimana caranya mereka yakini serta berkesimpulan pada kapabilitas daun sirsak untuk mengobati penyakit, namun itulah faktanya bahwa bukan rahasia lagi, ternyata mereka lebih dulu mengetahui Manfaat Daun Sirsak khususnya untuk kesehatan.

http://wa-emief.blogspot.com/2017/04/manfaat-dan-khasiat-daun-sirsak-yang.html
Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Yang Dahsyat Untuk Obat

Khasiat manfaat anti kanker yang lebih tinggi dari sirsak inilah yang telah membuat daun sirsak kemudian diolah dalam beragam bentuk. Pemrosesan daun sirsak bisa berupa kapsul, seduhan teh, dan sebagainya. Semua sama-sama menghidangkan kegunaan dari daun sirsak. Ini melejitkan banyak perusahaan yang memberi obat-obat herbal serta alternatif dalam pembudidayaan sirsak ini. Nah berikut manfaat dan khasiat daun sirsak untuk kesehatan, dan cara mengolah daun sirsak.


1. Asam urat

Mengonsumsi daun sirsak secara teratur ternyata dapat mengobati penyakit asam urat. Hal ini terbukti dengan banyaknya obat-obatan asam urat yang menggunakan daun sirsak sebagai bahan utamanya. Untuk membuat obat herbal asam urat ini, Anda hanya perlu merebus 6 hingga 10 daun sirsak yang telah dibersihkan (pilih yang tua) menggunakan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa hanya 1 gelas. Minum obat herbal ini selama 2 kali sehari agar manfaat yang dihasilkan semakin maksimal.

2. Membunuh cacing parasit

Manfaat daun sirsak selanjutnya adalah membunuh cacing parasit. Manusia, terutama yang masih anak-anak sangat rentan terjangkit cacing parasit karena sering bermain di tempat-tempat kotor dan tidak menggunakan alas kaki saat bermain. Nah, air rebusan daun sirsak ini mampu mematikan cacing parasit dalam tubuh tanpa memberikan efek samping apapun.

3. Mengatasi rematik

Biasanya, penyakit rematik lebih sering dialami pada orang-orang yang telah lanjut usia. Penderita rematik ini akan merasakan sakit luar biasa pada bagian tulang. Bahkan tak jarang dari mereka yang tidak bisa melakukan kegiatan seperti biasanya karena penyakit ini. Cara penggunaan untuk mengobati rematik berbeda dengan obat lainnya. Pertama, Anda haluskan terlebih dahulu daun sirsak yang telah dibersihkan. Kemudian, oleskan ke area tubuh yang terasa nyeri akibat rematik, eksim atau arthritis selama dua kali sehari secara teratur. Diamkan selama beberapa menit hingga daun terlihat mulai mengering.

4. Mencegah tumor berkembang

Manfaat daun sirsak juga sangat efektif untuk menekan perkembangan tumor. Hal tersebut dikarenakan kemampuan daun sirsak yang dapat memerangi perkembangan tumor.

5. Mengobati radang atau pembengkakan

Daun sirsak memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah peradangan ataupun pembengkakan pada tubuh. Caranya adalah dengan mengoleskan daun sirsak yang sudah ditumbuk atau dihaluskan pada bagian tubuh yang radang atau bengkak.

Baca Juga : Manfaat Khasiat Daun Binahong

6. Menurunkan tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi bisa diobati oleh berbagai obat kimia, namun hal tersebut tentu memberikan efek samping yang kurang baik untuk kesehatan. Maka dari itu, meminum obat herbal yang terbuat dari air rebusan daun sirsak bisa dijadikan solusi terbaik.

7. Memperlancar pencernaan

Anda yang mengalami masalah pencernaan seperti sembelit, bisa mengonsumsi air rebusan daun sirsak agar BAB semakin lancar. Selain memperlancar pencernaan, mengonsumsi ekstrak daun sirsak ini juga mampu meningkatkan nafsu makan.

8. Mengobati bisul

Manfaat daun sirsak selanjutnya adalah mengobati bisul. Cara penggunaannya cukup mudah, langkah pertama Anda petik beberapa lembar daun sirsak lalu bersihkan. Setelah itu, ditumbuk atau diblender hingga halus dan balurkan pada bagian tubuh yang terdapat bisul.

9. Membantu menyehatkan jantung

Daun sirsak memiliki kandungan yang dapat menyehatkan jantung. Caranya adalah dengan mengonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin sehari sekali.

10. Menghambat pertumbuhan bakteri

Kandungan yang terdapat pada daun sirsak, mampu menghambat pertumbuhan bakteri membahayakan bagi tubuh. Oleh karena itu, tak heran jika daun ini sering digunakan sebagai salah satu bahan obat anti bakterial.

Baca Juga : Manfaat Buah Manggis

11. Membantu menurunkan kolestrol jahat

Manfaat daun sirsak selanjutnya adalah membantu menurunkan kolestrol jahat pada darah manusia. Sekedar informasi, kolestrol jahat ini mampu menyebabkan berbagai macam penyakit kronis mulai dari jantung, stroke, tekanan darah tinggi dan lain sebagainya.

12. Meningkatkan produksi ASI

Daun sirsak mengandung nutrisi alami yang sangat baik untuk ibu menyusui. Sebab, daun ini sangat membantu ibu dalam hal meningkatkan produksi ASI.

13. Obat luka luar

Manfaat daun sirsak lainnya adalah sebagai obat luka luar. Obat ini bisa digunakan untuk Anda yang mengalami luka pada bagian kulit seperti eksim, karena terjatuh, dan lain sebagainya. Cara membuat obat oles ini cukup mudah, Anda hanya perlu menghaluskan daun sirsak beberapa lembar. Lalu langsung tempelkan pada bagian kulit yang terluka dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, bersihkan.

14. Sakit punggung

Masalah sakit punggung tentunya sering dialami banyak orang terutama masyarakat lansia. Menggunakan obat-obat kimia dalam mengatasinya akan menimbulkan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, konsumsi obat herbal untuk sakit punggung bisa dijadikan solusi terbaik. Cara penggunaannya sangat mudah, Anda rebus daun sirsak sebanyak 20 lembar dengan 5 gelas air hingga tersisa hanya 3 gelas. Setelah itu, minum obat herbal untuk sakit punggung ini sekali sehari sebanyak ¾ cangkir.

15. Diabetes

Manfaat daun sirsak ternyata mampu mengobati penyakit diabetes. Hal tersebut dikarenakan adanya nutrisi dalam ekstrak daun sirsak yang teruji mampu menstabilkan jumlah kadar gula darah pada tubuh manusia dalam kisaran normal sehingga bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk diabetes. Cara pembuatan obat herbal ini cukup mudah, pertama siapkan daun sirsak sebanyak 2 hingga 5 lembar. Kemudian dibersihkan dengan air mengalir agar kuman dan bakterinya menghilang. Selanjutnya, rebus daun sirsak tersebut dalam 3 gelas air hangat dan biarkan hingga menyusut menjadi 1 gelas. Untuk penderita diabetes, minum ramuan ini secara rutin selama 3 hingga 4 hari di pagi dan malam hari agar hasil yang ditunjukkan
maksimal.
16. Antibodi

Manfaat daun sirsak selanjutnya adalah sebagai antibodi. Perlu diketahui bahwa antioksidan dan nutrisi lain yang ada di dalam daun sirsak mampu meningkatkan daya imun tubuh serta menghindari infeksi di dalam tubuh manusia. Dengan begitu, tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit mematikan. Caranya adalah dengan merebus daun sirsak sebanyak 4 sampai 5 lembar dengan 4 gelas air hingga tersisa hanya 1 gelas dan minum. Jika diminum secara teratur air rebusan daun sirsak tersebut, tubuh kita akan senantiasa terjaga kesehatannya.

17. Membantu meredakan nyeri pada otot

Mengonsumsi air rebusan daun sirsak juga diyakini mampu meredakan nyeri pada otot-otot manusia. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan pada daun sirsak yang mampu merelaksasi otot sehingga nyeri pada otot semakin berkurang.

18. Menguatkan saraf

Selain meredakan nyeri, manfaat daun sirsak lainnya adalah menguatkan saraf-saraf pada tubuh manusia agar
mampu bekerja dengan baik. Karena kemampuannya tersebut, daun sirsak ini bahkan bisa digunakan untuk menjadi obat anti kejang.

19. Membantu menurunkan demam

Daun sirsak ternyata juga bisa membantu menurunkan demam. Caranya adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirsak. Lalu, air rebusan tersebut dijadikan sebagai obat herbal penurun demam yang aman dan alami.

20. Melebarkan pembuluh darah pada tubuh

Pembuluh darah yang sempit mengakibatkan munculnya penyakit jantung dan stroke yang sangat berbahaya bagi tubuh. Namun, tidak perlu khawatir sebab air rebusan daun sirsak memiliki kemampuan untuk melebarkan pembuluh darah sehingga darah dapat mengalir sebagaimana mestinya.
21. Meredakan pusing

Manfaat daun sirsak yang lain adalah meredakan pusing yang diakibatkan stress berlebihan. Hal tersebut dikarenakan adanya kemampuan daun sirsak yang menjaga kesehatan saraf-saraf terutama pada otak agar selalu stabil dan kuat.

22. Mencegah penuaan

Daun sirsak memiliki kandungan yang dapat meminimalisir munculnya kerutan dan keriput secara alami. Caranya adalah dengan membalurkan daun sirsak yang telah dihaluskan pada area wajah.

23. Meningkatkan kesuburan

Bagi Anda yang belum juga mendapatkan keturunan, mengonsumsi air rebusan daun sirsak bisa dijadikan salah satu solusi. Pada pria, mengonsumsi ekstrak daun sirsak dapat meningkatkan jumlah sperma. Sementara untuk wanita akan semakin kuat rahimnya.

24. Mengobati wasir

Manfaat daun sirsak selanjutnya adalah sebagai obat wasir. Daun sirsak memiliki kandungan yang dapat menghentikan pendarahan pada daerah anus dan membuat otot sekitarnya lebih rileks.

25. Mengatasi jerawat

Daun sirsak juga memiliki khasiat untuk mengatasi masalah jerawat membandel. Anda hanya perlu mengolesi jerawat dengan daun sirsak yang telah dihaluskan.

26. Mengobati radang ginjal

Kandungan antioksidan yang terdapat pada daun sirsak diyakini mampu mengobati penyakit ginjal. Selain untuk mengobati, daun sirsak juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan ginjal.

27. Mengobati sakit paru-paru

Manfaat daun sirsak lainnya adalah sebagai obat paru-paru. Daun sirsak memiliki kemampuan untuk mengobati penyakit paru-paru kering maupun basah. Selain itu, kandungan antibakterial yang dimilikinya juga mampu menjaga kesehatan paru-paru.

28. Mempercepat penyembuhan penyakit malaria

Daun sirsak juga bisa dimanfaatkan untuk mempercepat penyembuhan penyakit malaria. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan pada daun sirsak yang dapat membunuh virus penyebab malaria.

29. Mengatasi keputihan

Manfaat daun sirsak yang sangat berguna bagi para wanita adalah mengatasi masalah keputihan. Hal ini tentu saja karena kemampuan daun sirsak untuk membunuh bakteri penyebab keputihan.

30. Mengobati kista

Manfaat dari daun sirsak lainnya adalah mengobati kista. Daun sirsak memiliki kandungan dan nutrisi khusus yang dapat menghambat proses pertumbuhan kista pada tubuh.

31. Kanker

Manfaat daun sirsak yang sangat fenomenal adalah kemampuannya untuk mengobati kanker. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh banyak ahli, daun sirsak memiliki kandungan penghambat sel kanker serta dapat menyembuhkan penyakit kanker jauh lebih efektif dan cepat dibandingkan dengan kemoterapi. Jika kemoterapi membutuhkan banyak biaya serta menimbulkan berbagai efek samping pada tubuh, daun sirsak justru lebih murah dan juga aman. Bahkan setelah diteliti, daun sirsak memiliki kandungan bahan aktif 10.000 kali lebih baik dan kuat untuk memerangi kanker daripada kemoterapi. Daun sirsak dapat mengobati berbagai jenis kanker mulai dari kanker payudara, prostat dan paru-paru.

Itulah tadi Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Yang Dahsyat Untuk Obat. Sebelum mengonsumsi daun sirsak ini, sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter atau ahlinya. Sebab setiap orang akan menerima efek yang berbeda-beda, apalagi jika mengonsumsinya secara berlebihan. Mengonsumsi daun sirsak secara berlebihan juga bisa menyebabkan bakteri baik yang ada di dalam tubuh ikut mati. Semoga Bermanfaat dan Terimakasih.

Advertisement