Wayne Rooney Profil dan Biodata Lengkap Terbaru

Advertisement
Advertisement
Wayne Rooney- Wayne Rooney Profil dan Biodata Lengkap Terbaru. Wayne Rooney, Wayne Mark Rooney /'ru?ni/ (lahir 24 Oktober 1985; umur 31 tahun) adalah pesepakbola asal Inggris yang kini bermain untuk Klub Manchester United. Dan berposisi sebagai striker atau penyerang baik di MU ataupun di Timnas Inggris. Para penggila Bola, khususnya Fans fanatik The Red Devils, pasti nama Rooney tidak asing dan sudah melekat hati dan ditelinga mereka. Pemain bernomor punggung 10 ini cukup membuat gentar pertahanan lawan. Rooney memulai karir sepakbolanya di Everton, hingga kini pemain kelahiran Croxteth, Liverpool, Inggris, 24 Oktober 1985 silam ini, menjadi andalan klub besar sekelas MU. Rooney memiliki nama lengkap Wayne Mark Rooney, dan dulu nya ia adalah seorang yang sangat emosional.

Pada saat berumur sembilan tahun, Rooney bergabung dengan tim muda dari Everton, dan ia membuat debut profesional pada tahun 2002 pada usia 16 tahun. Ia menghabiskan dua musim di klub Merseyside tersebut, sebelum pindah ke Manchester United seharga £ 25.600.000 di jendela transfer musim panas 2004. klub yang memiliki julukan sebagai “The Red Devil” ini seolah beruntung memiliki striker dengan skill yang mumpuni seperti Rooney, bukti nya Rooney telah menyumbang banyak gol untuk MU. Bagi anda penggemar atau fans Manchester United, khususnya Rooney, pasti penasaran ingin mengetahui Profil Pemain dan Biodata lengkap dari Pesepakbola yang memiliki nama lengkap Wayne Mark Rooney ini. Berikut Profiles Dan Biografi lengkap dari Wayne Rooney.

http://wa-emief.blogspot.com/2017/03/wayne-rooney-profil-dan-biodata-lengkap.html
Wayne Rooney Profil dan Biodata Lengkap Terbaru

Wayne Rooney Profil dan Biodata Lengkap Terbaru


Profil Wayne Rooney
Nama lengkap Wayne Mark Rooney
Tanggal lahir 24 Oktober 1985 (umur 25)
Tempat lahir Croxteth, Liverpool, Inggris
Tinggi 1.78 m (5 ft 10 in)
Posisi bermain Penyerang

Informasi klub
Klub saat ini Manchester United
Nomor 10

Karier junior
1996–2002 Everton

Karier senior
Tahun Klub Tampil (Gol)
2002–2004 Everton 67 (15)
2004–kini Manchester United 189 (91)

Tim nasional
 Wayne Rooney telah bermain 61 kali untuk tim nasional Inggris dan telah mencetak 25 gol.
Baca Juga:
Profil Dan Biografi David de Gea
Paul Pogba Profil dan Biodata

Demikian Profil dan Biodata Wayne Rooney Lengkap Terbaru, pesepakbola asal Inggris yang menjadi andalan Manchester United dilini depan. Semoga bermanfaat.

Advertisement