Juan Mata Profil Dan Biodata Lengkap - Pemain Manchester United

Advertisement
Advertisement
Juan Mata- Juan Mata Profil Dan Biodata Lengkap Foto Terbaru - Pemain Manchester United. Juan Mata, adalah mantan Gelandang Spanyol U-21 dan Klub Valencia serta Pemain Chelsea FC yang saat ini bermain untuk Klub Manchester United. Penampilan bagusnya bersama Valencia beberapa tahun lalu, dan sukses menjadi motor serangan Klub, membuat dirinya disebut-sebut sebagai Pemain bintang Tim Matador Spanyol. Dengan akurasi umpan yang apik dan kemampuan dribel diatas rata-rata, Mata sukses merebut hati para fans Spanyol dengan kontribusinya bersama dengan tim nasional Spanyol. Mata juga sukses membawa Spanyol U-21 juara Eropa, setelah mengalahkan Swiss dengan skor 2-0. Pemain yang memiliki nama lengkap Juan Manuel Mata Garcia ini, lahir 29 tahun yang lalu tepatnya di Burgos, Spanyol 28 April 1988.

Lulusan akademi Real Madrid, Mata bermain di Real Madrid Castilla untuk musim 2006-07, dimana ia menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak terbaik kedua dengan 10 gol. Mata bermain dengan baik selama masih berstatus sebagai pemain di tim akademi. Ia adalah pemain tetap pada starting eleven tim akademi Madrid diberbagai level. Mulai dari level Cadete A hingga ke Juvenil A. Nah, bagi kamu yang penasaran ingin mengetahui Profil Pemain, Perjalanan Karir, Kehidupan Pribadi, dan Biografi lengkap dari mantan Kapten Timnas Spanyol U-21 ini. Berikut Profil Juan Mata dan Biography lengkap Terbaru.

http://wa-emief.blogspot.com/2017/03/juan-mata-profil-dan-biodata-lengkap.html
Juan Mata Profil Dan Biodata Lengkap


Juan Mata Profil Dan Biodata Lengkap

Nama Lengkap : Juan Manuel Mata Garcia
Tempat Lahir : Burgos, Spanyol
Tanggal Lahir : 28 April 1988
Kebangsaan : Spanyol
Posisi : Gelandang
Bermain di Klub: Manchester United

Profil Pemain

Mata mulai merintih sebagai pemain sepakbola, dimulai dari sebuah akademi klub Real Oviedo di tahun 1998. Tiga tahun lama nya dia menimba ilmu, Mata meneruskannya ke klub yang berbeda, yakni Real Madrid di usia nya yang ke 15 tahun.

Bersama akademi Madrid, kemampuan bermain Mata mulai terlihat, dia menunjukkan level bermain yang sangat baik dan dia selalu masuk dalam skuat utama pada saat tim bertanding. Peningkatan bermain yang ditunjukkan Mata mendapatkan perhatian lebih dari pihak klub.

Hal itu terbukti, tepat nya pada tahun 2006/07, Mata mendapatkan kabar baik, dia masuk dalam level klub yang lebih tinggi, yakni Real Madrid Castilla. Sukses mendapatkan tempat di skuat tim inti, mampu dibayar dengan penampilan apik yang ditunjukkan Mata dan sukses dengan 10 gol. Simak Juga : Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia.

Pemain kidal yang berposisi sebagai sayap kiri itu hanya berkarir satu musim di tim Real Madrid B dan akhirnya bergabung dengan Valencia pada tahun 2007. Alumnus akademi sepak bola Oviedo itu pada awal karirnya di Valencia sempat menjadi cadangan dan kalah bersaing dengan dua pemain senior El Che yang juga berposisi sebagai sayap kiri, yakni Vicente Rodriguez dan David Silva.

Gol pertama Mata bagi Valencia adalah pada pertandingan Piala Spanyol saat menang 3-2 atas mantan klubnya, Real Madrid. Pada musim 2008-2009, Mata bermain impresif dengan mencetak 11 gol dan 13 assists dalam satu musim, hanya kalah dari Xavi Hernandez (Barcelona) dengan 20 assists.

Debut Mata di timnas Spanyol adalah pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2010 saat Tim Matador menang 1-0 atas Turki, 28 Maret 2009. Mata juga dipanggil Vicente Del Bosque pada Piala Konfederasi 2009 sebagai pemain termuda di skuad Spanyol.

Baca Juga:
Wayne Rooney Profil Lengkap
David de Gea Profil Dan Biografi


Demikian sekilas mengenai Juan Mata Profil Dan Biodata Lengkap - Pemain Manchester United, pemain asal Spanyol yang kini bermain untuk Klub Manchester United, dan lengkap telah kami sajikan dengan fotonya. Semoga bermanfaat.

Advertisement