David de Gea Profil Dan Biografi Lengkap Terbaru

Advertisement
Advertisement
David de Gea - David de Gea Profil Dan Biografi Lengkap Terbaru 2017. Tak bisa dipungkiri bahwa Spanyol adalah negara yang kerap kali melahirkan bintang muda sepak bola, dan saat ini memiliki banyak bibit bibit muda yang bisa dikatakan akan menjadi bintang masa depan, salah satunya adalah David De Gea. David de Gea, adalah Kiper muda asal Spanyol yang pernah bermain untuk Klub Atletico Madrid. Penampilan cemerlangnya dibawah mistar gawang Atletico Madrid, membuat dirinya diminati Klub besar Eropa, yaitu raksasa Liga Inggris Manchester United. Dan saat ini tengah membela Manchester United. Pria yang akrab disapa dengan nama ‘De Gea’ ini memiliki nama lengkap David de Gea Quintana, kelahiran 7 November 1990 di kota Madrid, Spanyol. Diusianya yang masih muda yaitu 21 tahun, David de Gea memiliki potensi untuk menjadi calon Kiper masa depan Timnas Spanyol. De Gea dikatakan bakal mengganti posisi Iker Casillas di Timnas Spanyol.

Di Manchester United De Gea bisa dikatakan telah menggeser Posisi Van Der Sar yang sudah pensiun. Sebagai seorang kiper muda De Gea memiliki skill dan respon yang cukup bagus, dan bermain bersama klub papan atas bisa menjadi bekal untuk nya di masa depan nanti. David De Gea menjadi sosok yang tidak tergantikan di bawah mistar gawang Manchester United. Namun pencapaian klub yang tidak maksimal pada empat musim terakhir berpotensi membuat De Gea meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2017. Kedatangan Jose Mourinho ke Manchester United pada awal musim 2016-17 sempat mengembalikan optimisme De Gea di The Red Devils. Namun pada kenyataannya, Manchester United masih kesulitan untuk bersaing di papan atas Premier League.

David de Gea Profil Dan Biografi Lengkap Terbaru

Bagi kamu yang penasaran ingin mengetahui Profil Pemain, Perjalanan Karir, dan Biografi dari Kiper muda asal Spanyol ini, Berikut Profile dan Biography lengkap dari David de Gea.

David de Gea Profil Dan Biografi Lengkap Terbaru


Nama Lengkap : David De Gea Quintana
Nama Panggilan : De Gea
Tanggal Lahir : 7 November 1990
Tempat Lahir : Madrid, Spanyol
Tinggi Badan : 1.93 m
Klub Saat ini : Manchester United
Kebangsaan : Spanyol
Posisi : Penjaga Gawang
Nomor Punggung : 1

Perjalanan Karir David De Gea Quintana :


Karir Junior :
Tahun 2001 Sampai 2008 Bermain di Athletico madrid (Junior)

Karir Senior :
Tahun 2008 Sampai 2009 Bermain di Athletico Madrid B
Tahun 2009 sampai 2011 Bermain di Athletico Madrid
Tahun 2011 Sampai sekarang Bermain di Manchester United

Karir Timnas :
Tahun 2004 Bermain di Timnas Spanyol U-15
Tahun 2007 Bermain di Timnas Spanyol U-17
Tahun 2007 Sampai 2009 Bermain di Timnas Spanyol U-19
Tahun 2009 Bermain di Timnas Spanyol U-20
Tahun 2009 Sampai 2012 Bermain di Timnas Spanyol U-21
Tahun 2012 Bermain di Timnas Spanyol U-23
Baca Juga: 
Pemain Islam Manchester United
Paul Pogba Profil dan Biodata
Itulah David de Gea Profil Dan Biografi Lengkap Terbaru. Semoga bermanfaat..

Advertisement