Alexis Sanchez Profil dan Biodata Lengkap Terbaru

Advertisement
Advertisement
Alexis Sanchez- Alexis Sanchez Profil dan Biodata Lengkap Terbaru. Alexis Alejandro Sanchez atau yang lebih sering dikenal Alexis Sanchez adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Chile. Dia lahir di Tocopilla, Chili, 19 Desember 1988: umur 28 tahun) adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Chili yang bermain sebagai penyerang untuk Arsenal di Liga Utama Inggris dan tim nasional Chili. Striker Tajam Chile – Julukan El Nino Maravilla (bocah ajaib) yang disematkan kepadanya memang pantas. Bakat dan talentanya mantan punggawa Barcelona Juventus dan Udinese dalam menggiring bola menembus gawang lawan, kecepatan yang tinggi, dan kekuatan fisik yang tidak biasa untuk seorang penyerang sayap yang cepat membuat karirnya dalam dunia sepak bola begitu cemerlang. Simak Gaji Pemain Bola Tertinggi di Dunia biar tau.!!

Skill dan kekuatan fisik Sanchez mampu membuat klub sebesar FC Barcelona resmi mendapatkan servis nya di tahun 2011, dengan nilai transfer 26 juta Poundsterling Hingga di tahun 2014, Sanchez lebih memilih tidak memperpanjang kontrak nya dan lebih memilih klub baru sebagai lanjutan karir sepakbola nya, di tahun itu pula klub asal Inggris, yakni Arsenal. Musim 2008 Pada tanggal 22 Juli, Alexis Sanchez bersama rekan setimnya Antonio Di Natale, memperoleh predikat sebagai Duet tersubur atau Duet Maut di Liga Italia Seri-A. Bagi kamu yang pensaran ingin mengetahui Profil Pemain, Perjalanan Karir, Kehidupan Pribadi, dan Biografi lengkap Pemain muda berbakat asal Chili ini. Berikut kami sajikan Profile dan Biography lengkap dari Alexis Sanchez kekasih Laia Grassi itu.

Alexis Sanchez Profil dan Biodata Lengkap Terbaru


Kecepatan dan skill olah bola Sanchez diharapkan mampu membawa The Gunners meraih banyak gelar. Lalu, siapa sebenarnya sosok Alexis Sanchez? Simak profil dan perjalanan karir kekasih Laia Grassi itu di bawah ini.


Alexis Sanchez Profil dan Biodata Lengkap Terbaru
Nama Lengkap : Alexis Alejandro Sánchez Sánchez
Nama panggilan : Alexis Sanchez
Tempat/tanggal lahir : Tocopilla, Chile/19 Desember 1988
Kebangsaan : Chile
Tinggi : 169cm
Klub saat ini : Arsenal
No punggung : 17
Posisi bermain : Penyerang/Pemain sayap

Fakta Menarik dan Perjalanan Karir Alexis Sanchez :
Pemain kebangsaan Chile penuh dengan misi dan visi bermain sepakbola di atas rata-rata pemain biasanya, dia adalah Alexis Sanchez, seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap atau bisa juga bermain sebagai penyerang, yang saat ini bermain untuk klub Arsenal.

Gelandang kelahiran 19 Desember 1988 lalu ini, tercatat memulai karir sepakbola profesional nya bersama klub Chile Cobreloa, tidak butuh waktu lama Sanchez dalam mengembangkan skill nya bermain sepakbola, klub asal Italia, yakni Udinese resmi mendapatkan nya dengan harga 3 juta Dolar.

Namun belum sempat merasakan ketat nya liga Seri A, Sanchez kemudian di jual kembali ke sebuah klub bernama Colo-colo dengan nilai jual mencapai 150 ribu Dolar. Bersama Colo-colo karir Sanchez tidak berjalan lama.

Tepat nya di tanggal 15 agustus 2007, Sanchez memutuskan menerima tawaran bermain denga Rivel Plate dengan status sebagai pemain pinjaman, Performa Sanchez dengan Rivel Plate cukup impresif dengan raihan gelar Torneo Clausura 2008.

Lewat penampilan yang terus meningkat, yang di tunjukkan oleh Sanchez, telah membuat Udinese membawa kembali pulang Sanchez di tahun 2008.

Berjalannya waktu, skill dan kekuatan fisik Sanchez mampu membuat klub sebesar FC Barcelona resmi mendapatkan servis nya di tahun 2011, dengan nilai transfer 26 juta Poundsterling. Bersama Barcelona Sanchez jarang mendapatkan waktu bermain, walaupun berhasil merasakan hangat nya gelar-gelar juara, seperti La liga, FIFA Word Cup dan masih banyak lagi, namun Sanchez lebih sering menemani hangat nya bangku cadangan.

Hingga di tahun 2014, Sanchez lebih memilih tidak memperpanjang kontrak nya dan lebih memilih klub baru sebagai lanjutan karir sepakbola nya, di tahun itu pula klub asal Inggris, yakni Arsenal resmi membanyar nilai jual yang telah di sepakatai antara kedua klub, dengan nilai transfer 35 juta Poundsterling.

Dimusim pertama nya bersama Arsenal, Sanchez sukses mengantarkan Meriam London, finis di peringkat empat besar klasemen dan berhasil meraih trophi FA Cup 2014/15. Di tahun yang sama pula, masa kesuksesan Sanchez datang, dimana dia sukses mengantarkan negara nya, Chile untuk pertama kalinya menjuarai Copa America 2015, setelah mengalahkan tim kuat Argentina di parta final lewat babak pamungkas, yakni babak adu pinalti.

Begitu menarik perjalanan karir Alexis Sanchez di dunia sepakbola profesional nya dan bukan itu saja, kami jugai masih banyak menyediakan perjalanan-perjalanan karir sepakbola lainnya seperti Profil lengkap Cristiano Ronaldo .


Advertisement