Lionel Messi Profil dan Biografi Lengkap Terbaru

Advertisement
Advertisement
Lionel Messi Profil dan Biografi Lengkap Terbaru - Lionel Andres Messi lahir di Rosario, Argentina, pada 24 Juni 1987. Pemain tim nasional Argentina bertinggi 169 cm itu saat ini bermain di La Liga bersama Barcelona. Lionel Messi memang tidak memiliki postur ideal sebagai pesepakbola Internasonal, namun pemain yang dijuluki The Next Maradona, memiliki kelebihan di kaki kiri, jago dribel bola, ahli mengelabui lawan, dan licin yang membuat dirinya susah untuk dihadang oleh bek lawan. Mantan pemain legendaris yang juga mantan pelatih tim nasional Argentina, Diego Maradona, mengatakan bahwa Lionel Messi adalah suksesor dirinya.

Debut Messi bersama Barcelona adalah pada musim 2004-2005 dan mencatat rekor sebagai pemain paling muda yang bermain dan mencetak gol di La Liga. Di Bacelona Messi bermain sebagai penyerang dan selalu menjadi salah satu kandidat top skor di Liga Champions dan menyamai rekor 14 gol Jose Altafini di satu musim Liga Champions. Ia juga mencetak rekor untuk gol terbanyak dalam satu musim pada musim 2011-12, dengan 73 gol. Di musim yang sama, ia mencetak rekor pencetak gol terbanyak La Liga dalam satu musim, 50 gol.

Bersama Barcelona, ia merebut enam gelar prestisius. Ia juga berhasil menjadi pemain terbaik Eropa dan dunia. Bahkan di usia 21 tahun saja, Messi telah dinominasikan untuk Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Pada 2009, ia memenangi Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA dan penghargaan pertama FIFA Ballon d'Or pada 2010 dan 2011. Messi juga termasuk pemain keempat yang menjuarai tiga Ballon d'Or, dan pemain kedua yang memenangi Ballon d'Or dua kali berturut-turut. Bagi anda penggemar atau Fans dari Lionel Messi, pasti ingin mengetahui Profil Pemain dan Biodata lengkapnya, simak ulasan dibawah ini.

Lionel Messi Profil dan Biografi Lengkap Terbaru

Berikut Biografi Lengkap Lionel Messi :


Nama Asli : Lionel Andres Messi Cuccitinni.

Tempat Lahir : 
Rosario, Argentina.

Tanggal Lahir : 
24 juni 1987.

Tempat Tinggal Saat ini : 
Barcelona, Catalunya, Spanyol.

Tinggi : 
169 cm.

Posisi Bermain : 
Penyerang.

Nomor Punggung : 
10.

Club Saat ini : 
FC Barcelona.

Karier Junior
1995-2000 di Newell’s Old Boys.
2000-2003 di Barcelona.

Karier Senior :
2004-2014 di Barcelona.

Tim Nasional
2004-2005 di Argentina U-20.
2008 Argentina U-23.
2005 Di Argentina – Sekarang.

Biografi

Pada awalnya pemain bertinggi badan 169 cm ini beraksi di klub Grandoli, klub asuhan Jorge Messi yang tak lain adalah ayahnya aldio. Kemudian ia beralih ke Newell's Old Boys. Namun klub ini tidak sanggup membayar biaya terapi hormon yang mencapai 500 pounds perbulannya. Untunglah Barcelona segera menangkap potensi hebat aldio Giovanni dan menawarinya pindah ke Spanyol untuk bergabung bersama klub Katalan ini plus membiayai seluruh biaya terapi.

"Saya hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk yakin bahwa dia memang seorang bintang masa depan." ucap pelatih Barcelona B kala itu, Carles Rexach. "Sepanjang karier saya selama 40 tahun, tak pernah saya melihat seorang pemain yang benar-benar bertalenta. seseorang dengan pengetahuan sepakbola minimpun akan bisa menyadari kemampuan hebat aldio."

Baca juga:
Demikian ulasan mengenai Lionel Messi Profil dan Biografi Lengkap Terbaru. Semoga bermanfaat.

Artikl terkait:
agama lionel messi,biodata lionel messi,Biodata messi,agama messi,agama lionel messi sekarang,Biografi lionel messi,biodata lionel messi dan agamanya,biografi lionel messi terbaru,biodata messi dan agamanya,biodata lionel messi lengkap dengan agama,lionel messi 2016/2017, lionel messi wallpaper, lionel messi video, istri lionel messi, lionel messi pensiun, biodata lionel messi, lionel messi mateo messi.

Advertisement