Tips Cara Modifikasi Motor Yamaha Jupiter MX 135 Cc

Advertisement
Advertisement
Tips Cara Modifikasi Motor Yamaha Jupiter MX 135 Cc- Motor Yamaha Jupiter MX 135cc merupakan salah satu motor bebek keluaran Yamaha dengan kemampuan yang cukup mumpuni. Dengan kapasitas mesin 135cc saja, sudah bisa dipastikan bahwa kemampuan larinya tergolong bagus di jalan raya. Dilengkapi kopling dan nuansa balap yang kental, Yamaha Jupiter MX 135cc memang termasuk motor bebek yang handal di kelasnya. Motor jupiter mx tergolong diminati karena selain gesit, motor ini juga dibekali dengan mesin berkapasitas 135cc didukung dengan body ramping. Untuk membuat motor anda berpenampilan lebih keren dari yang lain, anda bisa melakukan modifikasi motor yamaha jupiter mx. Agar tidak terkesan norak, berikut ini beberapa tips melakukan modifikasi motor Yamaha Jupiter MX. Simak juga Gambar Tren Modifikasi Motor Yamaha Jupiter MX Terbaru 2016

http://wa-emief.blogspot.com/2016/06/tips-cara-modifikasi-motor-yamaha.html
Tips Cara Modifikasi Motor Yamaha Jupiter MX 135 Cc


Cara modifikasi motor menjadi buruan para modifikator yang gemar mengutak-atik tunggangannya. Beberapa bagian yang biasa menjadi sasaran modifikasi mulai dari stang, fairing, body hingga tangkinya. Baca juga Tips Cara Merawat Motor Yamaha Jupiter MX Yang Baik .


 Tips Cara Modifikasi Motor Yamaha Jupiter MX 135 Cc


Pakai Fairing yang terbuat dari bahan fiberglass

Untuk fairing, Anda bisa membeli fairing motor yang terbuat dari bahan fiberglass. Fiberglass ini biasa dipilih karena sifatnya yang tahan terhadap suhu tinggi dan tampilannya mewah. Anda yang menyukai model motor ceper juga bisa menerapkan cara modifikasi motor Jupiter MX supaya motor terlihat lebih rendah. Namun perlu diperhatikan bahwa motor ceper akan lebih mudah tergelincir, terutama jika berada di jalanan licin. Model street fighter dapat pula Anda terapkan untuk mendapat tampilan yang lebih sporty dan manly. Bagi Anda yang menyukai warna-warna cerah maka modifikasi dengan menggunakan cat airbrush adalah pilihan terbaik. Banyak konsep motor modifikasi airbrush yang bisa Anda pilih dan terapkan.

Penambahan aksesoris

Penambahan aksesoris bisa Anda gunakan pula. Bagian cakram depan dan belakang, stang jepit, knalpot racing, velg racing/jari2 hingga ban yang berukuran lebih besar adalah beberapa aksesoris yang biasa ditambahkan dalam proses modifikasi motor. Bukan hanya supaya tampilan berubah, namun penggantian sparepart tersebut juga dimaksudkan supaya performa motor bisa meningkat, terutama daya larinya di atas aspal. Cara modifikasi motor memang bermacam-macam dan tinggal disesuaikan dengan keinginan serta kebutuhan Anda. Gaya sederhana akan cocok untuk Anda yang ingin memodifikasi motor dengan biaya terbatas namun tetap mendapat hasil akhir yang tampak berbeda. Sementara modifikasi yang lebih rumit memang akan memakan dana yang lebih besar pula.

Perhatikan faktor kenyamanan serta keselamatan dalam berkendara

Namun dalam memodifikasi motor, harus tetap diperhatikan mengenai faktor kenyamanan serta keselamatan dalam berkendara. Ini tak hanya penting untuk Anda namun juga bagi pengendara serta pengguna jalan lainnya. Memperhatikan faktor keselamatan akan mengurangi resiko kecelakaan yang mungkin terjadi. Selain itu, Anda tentunya akan semakin nyaman dalam berkendara apabila melakukan modifikasi sewajarnya saja dan tidak terlalu berlebihan. Pilihlah cara modifikasi motor Jupiter MX dengan tetap menomorsatukan keamanannya, seperti tidak mengganti lampu kuning dengan lampu putih yang menyilaukan serta tetap menggunakan klakson dengan suara standar, bukan suara-suara aneh yang akan membuat pengguna jalan tidak menyadari kalau itu adalah klakson.


Advertisement