3 Teknik Yang Harus Dikuasai Pemain Sepak Bola

Advertisement
Advertisement
3 Teknik Yang Harus Dikuasai Pemain Sepak Bola - Sepak bola adalah olah raga yang paling banyak di sukai orang Indonesia. Selain menonton ya tentu saja memanikan juga. Terkadang ada yang hanya memainkan saja tanpa mengetahui dasar-dasar dari sepakbola itu sendiri. Bermain bola mungkin hanya sekadar berlari, merebut bola dan menendangnya ke dalam gawang. Namun, saat bermain terdapat tekad dan keinginan yang kuat untuk (Mau) Gerak. Berlari menembus pertahanan lawan, merebut bola, menggiring ke gawang hingga tendangan yang akurat memang menjadi kunci dalam sebuah permainan. Baca juga 25 Pemain Sepakbola Terbaik Dunia 2016.

Teknik dasar sepak bola harus dikuasai oleh siapa pun yang ingin bisa bermain sepak bola. Apalagi jika ingin menjadi Pemain Sepak Bola Profesional & ingin menjadi Pemain Sepakbola Terbaik Dunia . Cara dasar memainkan si kulit bundar harus benar-benar di kuasai. Tapi, awal dari semua itu terlahir dari keinginan untuk Moger. Berikut adalah tiga gerakan yang harus dikuasai oleh seorang pemain bola.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/06/3-teknik-yang-harus-dikuasai-pemain.html
3 Teknik Yang Harus Dikuasai Pemain Sepak Bola


3 Teknik Yang Harus Dikuasai Pemain Sepak Bola



Menendang

Tendangan adalah gerakan dasar dari permainan sepak bola. Dengan menendang, seorang pemain bisa mengumpan, membuang bola, hingga mencoba memberikan keunggulan kepada timnya. Menendang dibagi menjadi dua cara, yaitu menendang dengan kaki bagian luar atau dengan punggung kaki.

Diperlukan latihan yang keras untuk menguasai teknik tendangan yang sempurna. Salah satu cara berlatih yang tepat untuk mengontrol jenis tendangan adalah dengan melakukan teknik juggling, yaitu menendang-nendang bola ke atas tanpa boleh jatuh ke bawah dengan menggunakan kedua kaki. Cara ini sangat efektif dalam mengasah insting serta mengetahui tendangan apa yang harus dilakukan ketika bola mendarat di kaki.

Mengumpan Bola

Selain menendang bola dengan akurat, pemain juga harus memiliki skill mengumpan atau passing yang baik. Gerakan mengumpan ini ada dua macam, yakni passing bawah yang terdiri dari umpan (wall pass) dan umpan terobosan (through pass). Biasanya dilakukan berpasangan dengan jarak sekitar 5-10 meter. Lalu ada juga passing atas yang terdiri dari umpan silang (crossing pass) dan umpan diagonal. Teknik pengumpanan ini dilakukan berpasangan dengan jarak 30-40 meter dengan tendangan melambung.

Menggiring bola

Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi adalah idola yang tidak hanya pandai mencetak gol namun juga memiliki aksi menggiring bola yang keren. Dribbling tidak hanya soal menggiring bola mendekati jantung pertahanan lawan, namun juga memiliki seni tersendiri saat  pemain mampu mengalahkan pemain bertahan. Apalagi, bila setelah itu bisa mengubah peluangnya menjadi sebuah gol yang indah. Dalam hal ini control bola yang baik jga diperlukan, agar dapat mengatur tempo permainan yang baik dan dapat menghalau gerakan dari tim lawan.

Bagi pemain bola, ketiga gerakan di atas harus dimiliki dengan baik. Itulah mengapa pemain bola itu tidak boleh Mager. Untuk melatihnya, mereka harus terus Moger atau Mo (Mau) Gerak dan asah kemampuan tanpa kenal lelah. Biar pun banyak bergerak, tidak perlu takut dengan bau keringat yang mengganggu. Bagi seorang atlet sekaligus figur publik, harus tahu cara menjaga penampilan setiap saat. Simak juga 10 Gaji Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia 2016.


Advertisement