Resep Ikan Tongkol Bakar Sambal Pedas

Advertisement
Advertisement
Resep Cara Membuat Ikan Tongkol Bakar Sambal Pedas - Kuliner nusantara memang kaya akan varian sajian masakan, namun terkadang bisa membuat bingung untuk menentukan masakan mana yang akan disajikan. Jika memang demikian anda bisa memilih masakan dengan cita rasa gurih nikmat dari olahan ikan tongkol. Ikan tongkol memang ikan yang memilik citarasa yang tinggi sehingga wajar saja apabila ikan tongkol ini enak apabila diolah menjadi berbagai macam jenis menu makanan. Ikan yang banyak berkembang biak diair asin ini memang tergolong ikan yang mudah untuk didapatkan.

Selain dipanggang atau dibuat abon, ikan tongkol juga sangat enak bila dimasak dengan cara dibakar dengan perpaduan bumbu bakar yang pasti akan menggugah selera makan anda bersama keluarga tercinta. Cara pembuatan dan penyajiannya juga tidak perlu rumit. Cukup disajikan dengan sambal yang terbuat dari bahan-bahan sederhana. Langsung saja, simak Resep Cara Membuat Bakar Ikan Tongkol Sambal Pedas Sederhana namun lezat berikut ini.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/03/resep-ikan-tongkol-bakar-sambal-pedas.html
Resep Ikan Tongkol Bakar Sambal Pedas

Resep Ikan Tongkol Bakar Sambal Pedas


Bahan dan bumbu

- 1 ikan tongkol
- 1 jeruk nipis
- garam secukupnya saja

Bahan sambal

- 3 butir bawang merah
- 1 cm jahe
- 5 buah cabe merah
- garam/minyak goreng secukupnya

Cara membuat

1. Ikan tongkol dibersihkan. Buang isi perut dan insangnya. Gurat sisi-sisinya menggunakan pisau.
2. Setelah kita dibersihkan, lumuri sama garam dan air perasan jeruk nipis. Biarkan beberapa menit sampai bumbu meresap.
3. Bakar ikan tongkol di atas dengan bara arang hingga matang.
4. Angkat dan hidangkan dengan sambal.

Resep membuat sambal

1. Bawang merah, jahe dan cabe merah diulek sampai halus merata.
2. Tambahkan juga garam dan minyak goreng dengan panas secukupnya.

Resep Ikan Tongkol Bakar Sambal Pedas ini sangat pas bagi Anda yang ingin membuat masakan lezat dalam waktu sekejap. Tidak repot sama bumbu dan bahan yang banyak. Selamat mencoba & Semoga bermanfaat. Wassalamu'alaikum WW.

Advertisement