Merawat Gear Set Motor Honda Tiger 2000

Advertisement
Advertisement
Merawat Gear Set Motor Honda Tiger 2000 - Honda Tiger adalah salah satu Legenda Motor Sport yang ada di Indonesia. Eksistensinya yang lebih dari 2 dekade, membuatnya jadi salah satu pelopor motor sport sukses yang ada di Tanah Air. Namun, Honda Tiger ternyata bukan tanpa masalah. Mahalnya spare part motor membuat sebagian pengguna sepeda motor kewalahan ketika akan menggantinya, karena harga yang relatif mahal yang dapat menguras kantong, terutama pada komponen gear Set yang merupakan salah satu yang dikeluhkan, karena harganya yang mencapai 1,2 Juta Rupiah.

Maka dari itu diperlukan sebuah perawatan yang benar - benar khusus supaya Gear Set motor bisa tetap awet dan tahan lama agar tidak lepas dari gear atau bisa jadi rantai terputus di jalan. Dan berikut ini kami berikan Tips Perawatan Gear Set Honda Tiger 2000.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/03/merawat-gear-set-motor-honda-tiger-2000.html
Merawat Gear Set Motor Honda Tiger 2000

Merawat Gear Set Motor Honda Tiger 2000



Ada tiga hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

1.Periksa kondisi gir atau rantai secara berkala, minimum dua minggu sekali. Bila rantai kendur, lakukanlah penyetelan dengan mengendurkan baut swing arm dan menyetel rantai dengan jarak aman.

2. Bersihkan rantai dengan minyak pembersih dan jangan menggunakan oli bekas. Gunakan oli pelumas baru atau lebih bagus menggunakan pelumas khusus rantai. karena oli bekas memiliki kotoran mesin dan kerak pada mesin dan jangan menggunakan gemuk, karena kotoran dapat lebih mudah menempel pada gear set.

3.Perhatikan kondisi penutup rantai apakah kondisinya terpasang dengan baik. Apabila kondisi penutup rantai yang tidak terpasang dengan baik, di samping membahayakan dapat juga menyebabkan suara berisik gesekan antara rantai dan penutup.
Nah itulah tiga tips Merawat Gear Set Motor Honda Tiger 2000. Semoga bermanfaat & Semoga sukses. Sallam OT..

Advertisement