Ketahui Yuk, Cara Memasak Mie Instan Agar Aman Jika Konsumsi

Advertisement
Advertisement
Ketahui Yuk, Cara Memasak Mie Instan Agar Aman Jika Konsumsi - Siapa yang tidak kenal dengan mie instan?. Kebanyakan orang sudah pasti mengenalnya, baik itu orang tua maupun muda, remaja ataupun anak kecil pasti sudah merasakan kelezatan dari Mie Instan ini. Di Indonesia mie ini sudah menjadi makanan favorit karena sangat mudah di sajikan. Hanya dengan merebusnya pake air panas lalu dicampur dengan bumbu maka mie tersebut sudah bisa di hidangkan dan siap untuk di nikmati.

Namun dibalik kemudahan dalam menikmatinya terdapat kandungan yang bisa mengganggu pada kesehatan. seperti yang telah kita ketahui bahwa mie instan ini dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi kesehatan terutama karena adanya kandungan pengawet. Memang sebenarnya belum ada bukti kalau mie instant ini berbahaya bagi kesehatan. Tapi bagaimanapun juga jika di konsumsi terlalu sering tentu saja akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/03/ketahui-yuk-cara-memasak-mie-instan.html
Ketahui Yuk, Cara Memasak Mie Instan Agar Aman Jika Konsumsi

Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi tips bagaimana cara memasak mie instant yang baik dan benar. karena banyak beredar kabar yang mengatakan bahwa mie instan itu berbahaya bagi kesehatan, maka tak ada salahnya disini disajikan bagaimana cara memasak mie instan dengan baik dan benar sehingga tidak mengganggu akan kesehatan kita. Berikut tips bagaimana cara memasak mie yang benar agar bisa mengurangi resiko bahaya Mie Instant:

1.Didihkan air dengan api sedang di dua panci yang berbeda.

2.Masukkan mie di salah satu panci hingga melunak kemudian matikan api kemudian di angkat dan ditiriskan.

3.Masukkan kembali mie ke panci ke dua lalu didihkan kembali hingga airnya lebih bening.

4.Jika Air menguning ini berarti mengindikasikan kalau lapisan lilin di permukaan mie instant luntur.

5.Matikan kompor, Angkat dan tiriskan.

6.Yang terakhir sajikan sesuai selera dengan beberapa tambahan seperti sayuran dan bakso.

Cara ini memang tidak menjamin mie instan 100% aman untuk dikonsumsi. Tapi setidaknya ini bisa mengurangi dampak buruk dari Mie terutama lapisan lilin yang menempel pada Mie Instant. Sebenarnya belum ada bukti kalau mie instant ini berbahaya bagi kesehatan. Tapi bagaimanapun juga jika di konsumsi terlalu berlebihan tentu saja berdampak buruk bagi kesehatan. Berikut ini bahaya dari mengkonsumsi Mie Instan jika mengkonsumsinya terlalu berlebihan (dikutip dari detik).

Terganggunya penyerapan nutrisi

- Kerusakan Organ
- Gangguan Pencernaan
- Kanker
- Keguguran
- Gangguan Metabolisme
- Obesitas
- Tinggi Natrium
- Tergolong makanan Junk Food
- Kandungan lilinnya bisa merusak sistem kerja pencernaan tubuh
Nah, Ketahui Yuk, Cara Memasak Mie Instan Agar Aman Jika Konsumsi ini. Semoga bermanfaat & Sallam Sehat.

Advertisement