Resep Membuat Soto Ayam Spesial Khas Tasikmalaya

Advertisement
Advertisement
Soto Ayam Cara membuat Soto Ayam Aneka Resep Masakan Soto di Indonesia: Resep Membuat Soto Ayam Lamongan, Resep Soto Ayam Bumbu kuning, Soto Ayam Betawi, Resep Soto Ayam Madura, Resep dan Cara Membuat Soto Ayam Bening, Soto Ayam Recipe Chef Wan dan Resep Cara Membuat SOTO Ayam Spesial Khas Tasikmalaya:

Apakah anda pernah berkunjung ke kota Tasikmalaya? Kayaknya Rugi kalo tidak mencoba hidangan ini, soto ayam khas Tasikmalaya. Selain Nasi Tutug Oncom atau TO dan Nasi Liwet ada yang lain lagi yaitu "Soto Ayam Tasik" Walaupun terdengar sangat biasa, dan sering Anda temukan di kota Anda, akan tetapi kuliner yang satu ini memiliki citarasa yang khas dengan kota Tasik ini. Karena Soto tasik menggunakan kuah dengan campuran santan, rempah-rempah yang khas dan menjadikan rasa soto Tasik berbeda dengan menu soto yang lain. Selain menggunakan kuah santan, soto tasik ini juga menggunakan ayam kampung sebagai bahan utamanya.

Nah, apakah bunda tertarik untuk Membuat Soto Ayam khas Tasikmalaya ini di rumah, atau mungkin buat dagangan di warung, atau hanya sekedar iseng karena kurang kerjaaan di rumah? Bagi ibu-ibu di rumah yang gemar memasak, menu ini wajib dicoba lo. Karena proses pembuatannya cukup simple dan praktis sekali, tidak membutuhkan waktu yang sangat lama dan bisa jadi menu favorit di keluarga. Berikut ini adalah Resep dan Cara Membuat SOTO Spesial Khas Tasikmalaya:

http://wa-emief.blogspot.com/2016/02/resep-membuat-soto-ayam-spesial.html
Soto Ayam Spesial Khas Tasikmalaya

Resep dan Cara Membuat Soto Ayam Spesial Khas Tasikmalaya


Bahan Bumbu Untuk Membuat Soto Ayam Khas Tasikmalaya:

Bahan I :

- ½ ekor Ayam kampung dipotong 10 bagian
- 2 batang Sereh
- 1 sd1 Garam
- 1 liter Air
- 2 lembar Daun salam

Bahan II ( dihaluskan )

- ¼ sdt Jintan
- 2 butir Kemiri disangrai
- 4 buah Bawang merah
- 3 siung Bawang putih
- 2 cm Kunyit
- 3 cm Jahe
- 2 cm Lengkuas
- 1 sdt Ketumbar bubuk
- 2 buah Cabe merah

Bahan III :

- 250 ml Santan sedang kentalnya
- 1 saset Bumbu kaldu Foody Rasa Ayam
- 2 sdm Bawang goreng
- 100 gr Emping
- 2 buah Tomat
- 2 batang Daun bawang dirajang
- 2 buah Jeruk limau
- 4 buah Perkedel
- Minyak untuk menggoreng secukupnya.

Cara Membuat Soto Ayam Khas Tasikmalaya :

1. Rebus semua bahan I hingga ayam empuk angkat ayam dan tiriskan, gunakan kaldunya.

2. Geprek ( memarkan ayam ) kemudian goreng hingga kekuningan.

3. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum dan matang, kemudian masukan ke dalam rebusan kaldu beserta bumbu kaldu dan santan, aduk hingga harum dan matang.

4. Letakan racikan ke dalam mangkuk kemudian masukan ayam goreng, tomat,, kuah santan, emping, daun bawang , bawang goreng dan perkedel,lalu sajikan.
Demikian Resep Membuat Soto Ayam Spesial Khas Tasikmalaya, selamat mencoba & semoga berhasil. Semoga bermanfaat & Sallam dr Informasi terbaru.!!

Advertisement