Resep Membuat Piscok Meler Plus Keju Spesial

Advertisement
Advertisement
Resep Membuat Pisang Coklat Meler atau Pisang Coklat Lumer bisa juga Pisang Coklat Muncrat ataupun Pisang Coklat Meleleh Plus Keju sehingga rasanya Legit, Enak, Mantap dan Gurih- Jajanan dengan bahan dasar pisang coklat dan balutan kulit lumpia adalah pisang coklat dengan isian coklat yang meler memiliki nama keren dan masyhur, Piscok meler. Jika hendak membeli aneka gorengan di para penjaja gorengan, pasti anda bertemu dengan varian kue pisang yang sudah sangat familiar ini. Dan rasanya, emh mantap abis.

Ya, rasa manis berasal dari isian coklat yang lebih banyak ketimbang piscok biasa pada umumnya, sehingga ketika piscok ini dipotong-potong maka isian coklatnya akan meler keluar maka sebab itu piscok ini dinamakan piscok meler lelehan coklat dan gurihnya kulit lumpia yang telah digoreng mewarnai nikmatnya kue piscok meler saat sedang disantap.

Jika dilihat dan dirasakan secara seksama, bahan yang digunakan untuk membuat piscok meler dan piscok biasa tidaklah berbeda. Hanya saja porsi coklatnya yang berbeda, piscok meler menggunakan lebih banyak coklat dan terkadang divariasikan dengan keju. Para penikmat kue pisang coklat alias piscok ini memang banyak sekali, sehingga tak heran jika setiap sore anda selalu melihat pedagang kue ini di setiap keramaian jalan pinggir kota. Jika penasaran dan ingin coba membuatnya sendiri di rumah informasi terbaru akan berikan resep dan cara membuatnya. Berikut Resep Membuat Piscok Meler Plus Keju Enak :

http://wa-emief.blogspot.com/2016/02/resep-membuat-pisang-coklat-meler-keju.html
Pisang Coklat Meler Plus Keju Spesial


Resep Membuat Pisang Coklat Meler Plus Keju Spesial


Bahan Membuat Piscok Meler

Berikut adalah bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat piscok meler. Disini tidak ada takaran pasti untuk membuat piscok meler, makanya kita hanya akan meyebutkan bahan-bahannya saja. Untuk urusan porsi, silahkan buat sesuai keinginan, dan untuk takaran juga sesuai selera.
- Pisang uli atau bisa juga pisang raja
- Kulit lumpia
- Coklat butiran/mesis
- Keju parut
- Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Piscok Meler Plus Keju

1. Kupas pisang uli, potong menjadi dua bagian.

2. Ambil kulit lumpia, letakkan pisang di tengah-tengahnya.

3  Taburkan 1 sendok makan coklat butiran/mesis dan taburkan juga 1/2 sendok makan keju parut. Taburkan di sekitar pisang, memanjang sesuai dengan ukuran pisang.

4. Lipat kulit lumpia di bagian ujung pisang sebelah kiri dan kanan, lipat juga kulit lumpia secara melintang sesuai dengan letak pisang sehingga posisi pisang dan coklat mesis menjadi terbungkus. Setelah itu gulungkan hingga membentuk bantalan menggulung seperti bentuk kue dadar gulung. Lakukan hal yang sama terhadap semua pisang yang hendak kita buat.

5. Saatnya menggoreng, goreng seperti biasa dengan api sedang agar pisang matang sebelum kulit lumpia berubah warna menjadi kecoklatan.

6. Setelah matang, angkat. Potong sesuai selera dan taburkan lagi keju parut untuk mempercantik dan menambah cita rasa. Piscok meler siap untuk dinikmati.

Piscok meler paling enak dinikmati dalam keadaan hangat, sehingga pisangnya terasa empuk dan coklatnya meler saat dimakan. Apalagi dinikmati bersama keluarga saat bersantai, rasanya nikmat enak mantap tiada duanya. Selamat mencoba dan menikmati!!

Demikian tentang Resep Membuat Piscok Meler Plus Keju Spesial yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga bermanfaat & Sallam informasi terbaru.

Advertisement