Cara Menyetel Platina Vespa Yang Bagus

Advertisement
Advertisement
Cara Menyetel atau Setting Platina Vespa Super maupun PX yang Bagus dan Benar - Kendaraan bermotor memang seakan menjadi salah satu barang penting yang sangat anda banggakan terutama jika anda memiliki sebuah motor klasik yang sudah tidak diproduksi lagi. Vespa merupakan salah satu motor tua yang sudah bisa dibilang antik, karena keberadaan motor ini sudah sangat lama dan sangat memerlukan cara perawatan dengan baik dan benar sehingga mesin motor tersebut tidak akan mudah rusak.

Kali ini, kami akan membagikan cara setting platina pada vespa secara lengkap. Cara setel platina di mesin vespa gampang-gampang susah, soalnya tidak hanya mengandalkan kemampuan teknis, tapi perlu feeling atau perasaan. Terutama vespa keluaran 1960 sampai 1970-an, jika vespa masih baru dan komponen pendukung kerja platina rotor dan dudukan spi magnet belum aus terkikis. Untuk itu, langsung saja untuk mengatur platina motor vespa atau  Cara Menyetel Platina Vespa Yang Bagus dibawah ini.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/02/cara-menyetel-platina-vespa-yang-bagus.html
Cara Menyetel Platina Vespa Yang Bagus

Cara Menyetel Platina Vespa Yang Bagus

 

Tips ini merupakan cara paling mudah dalam memperbaiki platina vespa dan langsung saja berikut ulasannya:
1. Mesikipun dalam setting platina wajib pakai perasaan, tetapi tutorial pasang serta menyetel platina di mesin vespa sama saja. Sebagai contoh misalkan pasang platina di dudukan yang juga rumah spull serta kondensor, lalu ikat pelan dulu pakai 2 sekrup kembang sebelum disettel maksimal.

2. Selanjutnya yaitu pasang magnet yang menyatu dengan kipas di poros kruk-as. Hingga batang pengungkit platina berada di nok rotor magnet serta kepala dalam posisi terbuka. Posisi itu bisa dilihat pada lubang intip yang berada di kipas.

3. Apabila terkesan posisi platina telah pada tempatnya, proses berikut yang wajib kamu perbuat yaitu menyeting gap alias lubang platina. Tujuan dari itu untuk mencari gap supaya mesin mudah nasib, langsamnya enak serta diputaran atas tak ada gejala nembak alias muncul brebet. Baru 2 sekrup pengikat platina kami kencangkan dengan memakai obeng hingga kuat.

4. Kalau memakai buku panduan, gap platina yang diukur feeler gauge jaraknya tak lebih lebih kurang lebih 0,30 – 0,50 mm. Tapi sebab hal keausan yang terjadi pada rotor serta nok, alias pemakaian komponen tak standar, maka lubang gap bisa lebih sempit juga renggang.

5. Yang penting dalam hasil settingan platina vespa yang pas merupakan mesin mudah dinasibkan, juga langsamnya enak serta tak brebet waktu di geber.

Teori ini sangat mudah untuk dipahami oleh pengguna vespa. Dan mungkin sampai disini saja artikel kali ini mengenai Cara Menyetel Platina Vespa Yang Bagus dan benar, semoga dapat menambah pengetahuan dan referensi Anda untuk setting motor vespa. Semoga bermanfaat & Sukses. Sallam OT!!

Advertisement