Resep Membuat Puding Buah Naga Lapis Mangga Spesial

Advertisement
Advertisement
Buah naga merupakan salah satu jenis buah yang banyak mengandung beragam manfaat bagi tubuh kita. Misalnya untuk menyembuhkah berbagai macam penyakit seperti kanker, diabetes, osteoporosis. Selain itu buah naga juga bermanfaat untuk mempercantik diri yaitu untuk menjaga kesehatan kulit kita. Daging dan Kulit buah naga dapat dijadika sebagai lulur. Jenis buah yang berbentuk hampir menyerupai buah nanas, tetapi perbedaannya ada pada bagian dalam buah yang memiliki banyak biji yang berwarna hitam. Buah naga terdiri dari dua macam jenis yaitu buah naga putih dan buah naga merah atau ungu.

Buah naga ini juga memiliki keunikan dalam hal rasa dan juga bentuknya. Buah naga selain buah yang dapat dinikmati sebagai pelengkap es buah, namun juga bisa disajikan menjadi berbagai macam olahan maskan yang sangat lezat. Seperti beberapa diantaranya buah naga dapat diolah menjadi jus buah naga atau minuman segar, sop buah, dan puding buah naga yang pastinya akan kami buat langsung caranya disini. Nah jika Anda tertarik ingin membuat Puding Buah Naga, yuk langsung saja simak Resep Membuat Puding Buah Naga Lapis Mangga Spesial yang Enak dan lezat dibawah ini :

http://wa-emief.blogspot.com/2016/01/resep-membuat-puding-buah-naga-lapis.html
Resep Membuat Puding Buah Naga Lapis Mangga Spesial


Resep Membuat Puding Buah Naga Lapis Mangga Spesial


Bahan Lapisan Buah Naga


- Agar-agar bubuk plain sebanyak 1 bungkus atau 7 gram
- Gula pasir sebanyak 100 gram atau sesuai selera
- Daging buah naga sebanyak 500 gram
- Susu cair sebanyak 600 ml
- Air sebanyak 100 ml

Bahan Lapisan Mangga


- Daging buah mangga sebanyak 400 gram
- Agar-agar bubuk, plain sebanyak 1 bungkus atau 7 gram
- Susu cair sebanyak 600 ml
- Air sebanyak 100 ml
- Gula pasir sebanyak 100 gram

Cara Membuat Puding Buah Naga Lapis Mangga


1. Blender 500 gram daging buah naga dengan 100 ml air lalu setelah halus segera masukkan ke atas
panci kemudian tambahkan 1 bungkus agar-agar bubuk,100 gram gula pasir dan 600 ml susu cair. Aduk-aduk sampai rata.

2. Masak di atas api sedang sambil adonan terus diaduk sampai mendidih lalu tuangkan ke atas cetakan yang sudah di olesi air dan biarkan sampai agak set serta berkulit.

3. Sementara itu Blender 400 gram daging buah mangga dengan 100 ml air lalu campurkan dengan 1 bungkus agar-agar bubuk, 100 gram gula dan 600 ml susu cair di dalam panci kemudian masak di atas api sedang sambil terus di aduk sampai mendidih.

4. Tuangkan adonan tepat di atas puding buah naga tadi lalu biarkan sampai set kemudian dinginkan di dalam lemari es.

5. Jika puding buah naga lapis buah mangga mengeras keluarkan dan sajikan dingin-dingin dengan menambahkan topping buah.

Bagaimana? ... mudah dan simpel banget bukan! Selamat mencoba & Selamat menikmati.

Demikian Resep Membuat Puding Buah Naga Lapis Mangga Spesial Enak dan lezat ini. Semoga bermanfaat & Terimakasih. Wasallam!!

Advertisement