Resep Membuat Pisang Goreng Crispy Renyah

Advertisement
Advertisement
Pisang Goreng Crispy kremes adalah salah satu variasi dari pisang goreng yang memiliki keunikan tersendiri. Sesuai namanya, keunikan tersebut terletak pada luaran pisang goreng yang bertekstur renyah alias krispi, dan juga banyak dicari orang karena rasanya yang manis dan renyah ketika kita makan. Pisang Goreng Krispi Kremes ini juga bisa bertahan lama karena ada tepung krispinya yang kering dan cara buatnya juga tidak terlalu sulit hanya saja ketika kita membuat bahan tepungnya jangan sampai terlalu encer karena bisa mengakibatkan tepung tak bisa menempel di pisang juga jangan kekentalan karena nantinya bakal susah mengering saat digoreng.

Dimanapun kita berada, selama masih dibumi indonesia, pastilah kita akan selalu menemukan jajanan tradisional ini. Disemua kedai, pastilah gorengan ini setia dijajakan dan tidak pernah terlupakan, teman setia dipagi hari, sahabat sejati dimalam hari. hargapun kantong maklumi. Murah meriah, nikmat di lidah, makan satu minta nambah.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/01/resep-membuat-pisang-goreng-crispy.html
Pisang Goreng Crispy
Memang ada berbagai macam versi dari resep pisang goreng kremes itu sendiri, ada yang menggunakan tepung roti untuk mendapatkan tekstur renyah di kulit terluar, ada juga yang hanya menggunakan tepung biasa namun ditambahkan bahan tertentu sehingga didapatkan tekstur yang renyah krispi. Nah bagi anda yang belum tahu dan belum pernah mencoba membuatnya pisang goreng krispi ini dirumah, anda tak perlu kawatir karena kami akan beri resepnya dengan baik dan sederhana. Dan inilah resepnya tentang Resep Membuat Pisang Goreng Crispy Renyah kriuk-kriuk dan memanjakan lidah anda dengan citarasa pisang yang sesungguhnya :

 Resep Membuat Pisang Goreng Crispy Renyah :

Pada resep pisang goreng Crispy Renyah, terlebih dahulu yang perlu kita persiapkan tentunya bahan baku pisang yang baik. Jenis pisang kepok, pisang uli atau pisang raja biasanya menjadi favorit, karena ketiga pisang ini memiliki tekstur yang empuk serta rasa yang manis legit. Gunakanlah pisang yang benar-benar matang agar hasilnya juga enak.

Berikut ini bahan-bahan yang perlu kita persiapkan :


Bahan Utama :

-   10 buah pisang kepok, pisang raja, pisang uli matang.

Bahan Kremes :

-    2 kuning telur
-    1 sdt garam
-    1/2 sdt vanili bubuk
-    air secukupnya
-    150 gr tepung beras
-    50 gr tepung tapioka
-    25 gr gula pasir

Cara Membuat Pisang Goreng Crispy Renyah

1. Campurkan semua bahan kremesan, beri air secukupnya. Takaran air hendaknya diperkirakan, adonan kremesan memiliki tekstur encer tapi jangan terlalu encer nanti susah mengering saat digoreng.

2.  Kupas pisang, belah dua atau tiga namun jangan sampai putus di salah satu ujungnya. Lebarkan ujung lainnya sehingga mekar menyerupai kipas. Sisihkan.

3. Panaskan minyak goreng, gunakan minyak yang banyak karena kita akan menggunakan tehnik deep fry.

4.  Ambil satu sendok sayur adonan kremesan, tuang kedalam penggorengan dari jarak yang agak tinggi sehingga pecah saat bertemu dengan minyak panas.

5.  Adonan akan membentuk tekstur seperti spon yang tersebar di permukaan minyak, kumpulkan ke pinggir penggorengan dengan menggunakan cutik kayu agar tidak lengket.

6.  Ambil pisang dan celupkan kedalam adonan kremes, taruh diatas kremesan yang sudah terkumpul di pinggir penggorengan.

7.  Gulungkan sedemikian rupa sehingga kremesan menyelimuti pisang.
8.  Goreng hingga pisang matang dan kremesan berwarna kuning kecoklatan. Angkat. Ulangi langkah yang sama untuk setiap butir pisang. Sajikan selagi hangat.

Saat menggoreng adonan Crispy/ kremesan, hendaknya jangan menunggu kremesan hingga mengering karena akan sulit digulungkan dan hasilnya tidak akan meyelimuti pisang dengan sempurna. Selain itu, jika kremesan matang lebih dulu, maka warna yang didapat menjadi kurang cantik dan setengah gosong. Lakukan eksperimen hingga mendapatkan hasil yang memuaskan, karena kegagalan saat mencoba pertama kali itu adalah hal biasa.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencoba resep pisang goreng crispy renyah ini di rumah? Silahkan mencobanya dengan mengikuti panduan di atas. Selamat menikmati.

Demikian isi postingan tentang Resep Membuat Pisang Goreng Crispy Renyah kriuk-kriuk kali ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih,. Sallam !!

Advertisement