Resep Membuat Bolu Pisang Panggang Lembut dan Sederhana

Advertisement
Advertisement
Resep Membuat Bolu Pisang Panggang dan Sederhana- Yaitu salah satu varian dari hidangan kue bolu. Namun Yang membedakan kue ini dibandingkan dengan kue bolu lainnya ialah terletak pada penggunaan buah pisang dalam pembuatannya. Pisang dipilih karena dapat membuat aroma dari kue bolu ini semakin harum. Mengkreasikan bolu dengan pisang juga dapat menambah kelembutan dari kue bolu ini sendiri. Buah pisang yang digunakan bisa pisang apa saja. Tapi yang lebih populer adalah dari pisang jenis raja dan juga ambon. Hal ini dikarenakan keduanya memiliki teksturnya yang lembut, bagus serta memiliki rasa yang manis.

Selain itu, pisang juga merupakan buah yang mengandunng banyak sekali serat dan zat gizi yang bagus untuk tubuh kita, sehingga nantinya kue bolu ini akan menjadi camilan yang sehat. Kue bolu pisang sebenarnya telah banyak dijajakan di warung maupun toko-toko kue. Dengan harga yang cukup terjangkau himgga Kue ini kerap dijadikan sebagai teman pelengkap yang cocok saat sedang bercengkrama dengan teman ataupun dengan keluarga.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/01/resep-membuat-bolu-pisang-panggang.html
Bolu Pisang Panggang

Mungkin kita sering berpikir jika membuat kue bolu itu susah. Apalagi yang telah dikombinasikan dengan bahan lain. Tapi bunda sekalian tak perlu khuatir karena Kali ini informasi terbaru akan memberikan resep kue bolu yang berbahan dasar pisang ini. Langsung saja Berikut Resep Membuat Bolu Pisang Panggang yang Lembut serta sederhana dalam pembuatnnya :

Resep Membuat Bolu Pisang Panggang Lembut dan Sederhana

Rating: 4

Prep Time: 30 minutes

Cook Time: 1 hour, 10 minutes

Total Time: 1 hour, 40 minutes

Bahan / Bumbu :


Komposisi Bahan Yang Diperlukan :
1. pisang ambon sebanyak 4 buah
2. Tepung terigu sebanyak 1 gelas
3. gula pasir sebanyak 1 gelas
4. baking powder sebanyak 1/3 sendok teh
5. keju parut sebanyak 1 cup
6. mentega sebanyak 100 gram
7. telur ayam sebanyak 5 butir

Cara Membuat :



1. Langkah pertama, Kocok telur dan gula dengan menggunakan Mixer sampai mekar. Jika ada, sebaiknya menggunakan mixer otomatis.

2. Langkah selanjutnya, keju yang telah diparut, silahkan anda bagi menjadi dua bagian. Yang satu bagian masukkan kedalam adonan. kocok lagi agar keju tersebut dapat menyatu dengan adonan.

3. Berikutnya, masukan 4 buah pisang ambon yang sudah dihaluskan terlebih dahulu, pisang tersebut dimasukkan kedalam adonan, usahakan pisang ambon tercampur sempurna dengan adonan, caranya adonan tersebut harus sering diaduk setelah pisang halus ditambahkan.

4. Selanjutnya, lelehkanlah mentega, lalu tambahkan kedalam adonan. aduk lagi agar mentega menyebar kesemuan bagian adonan (gunakan spatula).

5. Tahap yang kelima, siapkan loyang, kemudian olesi mentega lalu taburi tepung terigu.

6. Jika loyangnya sudah dan telah disiapkan, tuangkan saja adonan kue bolu kedalamnya. Sisa keju yang telah anda parut, taburkan di bagian atas adonan.

7. Langkah yang terakhir, panggang adonan selama lebih kurang 30 menit atau sampai bolu matang dengan sempurna.
Bolu Pisang anda siap untuk disajikan.

Demikian Resep Membuat Bolu Pisang Panggang Lembut dan Sederhana ini sangat mudah untuk dipraktekkan dirumah, selamat mencoba. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Sallam Bunda!!

Advertisement