Resep Cara Membuat Pancake Praktis dan Sederhana

Advertisement
Advertisement
Resep Cara Membuat Pancake Praktis dan Sederhana - Banyak sekali macam versi dari kue pancake namun alangkah baiknya kalau kita pelajari yang sederhana terlebih dahulu. Ada beberapa varian rasa Pancake seperti pancake durian, pancake pisang, coklat, keju dan juga lainnya. Sebenarnya cara membuat pancake itu cukup mudah sekali asalkan anda memupunyai keinginan yang kuat dan bersabar. Pancake memang sangat cocok untuk hidangan keluarga.

Kue pancake memang belum sepopuler aneka kue tradisional karena memang ini kue asal dari luar negeri. Namun tidak ada salahnya untuk sesekali memanjakan lidah dengan kue yang berbeda tapi rasanya sangat top banget. Saat ini banyak para koki yang sedang tengah mempelajari cara pembuatannya. Kali ini akan kami dedikasikan hanya buah Bunda semua disini tentang bikinnya yang mudah, sehingga anda tidak perlu repot untuk mencari kemana mana lagi.Sebelum mulai masaknya maka perhatikan apa saja bahannya yang perlu di persiapkan berikut ini.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/01/resep-cara-membuat-pancake-praktis-dan.html
Cara Membuat Pancake Praktis


Resep Cara Membuat Pancake Praktis dan Sederhana 

 

Bahan-bahan :

-  250 gr tepung terigu (segitiga biru)
-  2 sdm margarin, lelehkan
-  4 sdm gula pasir
-  250 ml susu  UHT
-  2 butir telur
-  1 sdt baking powder


Cara membuat pancake :

1. Mix susu UHT dan juga telur dengan kecepatan rendah, lalu masukkan gula pasir. Kemudian kocok kembali hingga rata.

2. Masukkan margarin yang sudah di lelehkan tadi, tepung terigu, dan baking powder. Kocok hingga merata dan kental. Lalu diamkan adonan selama kurang lebih 15 menit sampai keluar lubang-lubang di adonan.

3. Panaskan teflon. Sambil menunggu teflon panas, aduk-aduk adonan hingga lubang-lubang di adonan hilang. Kemudian tuang adonan ukuran satu sendok sayur, atau sesuai selera. Masak sampai berwarna kuning kecoklatan. Lalu angkat.

Demikian sedikit berbagi Resep Cara Membuat Pancake Praktis dan Sederhana yang lembut dan juga enak. Untuk toping bisa anda gunakan madu, susu, selai, atau cokelat dan aneka buah-buahan, sesuai selera anda. Terima kasih semoga bermanfaat. Sallam bunda.!!

Advertisement