Resep Cara Membuat Black Forest Cake Lembut Sederhana

Advertisement
Advertisement
Resep Cara Membuat Black Forest Cake Lembut Sederhana - Black forest merupakan kue tipe cake yang menggunakan bahan dasar tepung terigu, mentega dan telur. Ketiga bahan ini disatukan dengan emulsifier yang membuat kue menjadi mengembang. Dengan hiasan toping taburan meises ataupun coklat chip dan ceri dibagian atasnya cocok banget  anda disajikan pada saat menyambut hari-hari spesial, seperti ulang tahun, pernikahan, lebaran dan sebagainya.

Black forest banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat di seluruh dunia. Baik itu anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Nama black forest sendiri sebenarnya mengacu pada penggunaan coklat bubuk yang membuat adonan berwarna pekat layaknya coklat. Kue ini berasal dari negeri Jerman terkenal dengan rasanya yang manis, enak, dan lembut. Bagi yang ingin mencoba membuat black forest sendiri, dengan tekstur lembut, di bawah ini akan kami informasikan resep rahasianya.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/01/resep-cara-membuat-black-forest-cake.html
Black Forest Cake


Resep Cara Membuat Black Forest Cake Lembut Sederhana


Bahan Resep Black Forest Cake:


-  6 hingga 7 butir telur
-  250 gram gula pasir
-  1 sendok teh emulsifier (bisa menggunakan SP)
-  150 gram tepung terigu protein rendah atau sedang
-  75 gram coklat berbentuk bubuk
-  50 gram tepung maizena
-  1/2 sendok teh baking powder
-  120 gram margarin yang nantinya dilelehkan

Bahan tambahan Resep Black Forest Cake:


-  Butter cream bisa instan atau buat sendiri
-  Selai buah strawberry atau blubbery sesaui selera secukupnya saja
-  Simple sirup
-  Dark cooking chocolate yang diserut
-  Buah cerry dalam bentuk manisan

Cara membuat Black Forest Cake:


#  Pertama yang harus anda siapkan adalah loyang. Olesi permukaan loyang menggunakan margarin, lalu taburi tepung terigu secukupnya saja. Jika suda, segera sisihkan.

#  Kedua, siapkan oven yang akan digunakan untuk memanggang. Setel pada suhu sekitar 180 derajat.

#  Setelah memanaskan oven, siapkan bahan seperti coklat bubuk, baking powder, tepung maizena, dan juga terigu. Ayak semua bahan tadi secara bersama sama. Setelah diayak, sisihkan.

#  Kemudian, siapkan mixer untuk mengocok telur hingga setengah mengembang menggunakan kecepatan penuh. Tambahkan gula kedalam adonan telur. Setelah menambahkan gula, kocok lagi cukup sebentar saja, kemudian masukan SP (emulsifier). Setelah adonan yang kita buat mengembang dan sudah kental, baru matikan mixer anda.

#  Setelah itu, aduk dengan cara melipat adonan menggunakan alat spatula sambil memasukan campuran tepung yang tadi kita buat kedalam campuran telur.

#  Langkah berikutnya, masukan margarin cair agar hasil kue yang dibuat bagus. Kemudian, aduk kembali adonan kue black forest hingga merata. Setelah merata, saatnya menuangkan adonan kedalam loyang yang sebelumnya sudah kita siapkan.

#  Untuk mendapatkan kue yang padat, hentakkan loyang ke meja agar adonan menjadi rata. Namun perlu diingat, hentakan dengan perlahan.

#  Setelah mendapatkan adonan yang rata dan pada di dalam loyang, masukan dan panggang dalam suhu 180 derajat selama kurang lebih 40 menitan. Anda bisa mengetes kematangan dari adonan dengan menusukan garpu.

#  Setelah adonan benar-benar matang, dinginkan cek black forest anda. Sambi lalu, siapkan bahan tambahan dari black forest yang kita buat.

#  Jika anda punya cake tray, anda bisa menggunakannya untuk menghias cake. Jika tidak punya, tidaklah menjadi masalah. Hal yang perlu anda lakukan setelah kue dingin, siapkan alas kertas kue dan balik loyang sehingga bagian bawah kue sekarang ada diatas.

#  Setelah dibalik, olesi kue black forest kita dengan simple sirup. Penggunaan dari simple sirup sendiri mampu melembabkan cake blackforest. Kemudian, olesi diatas kue dengan selai buah blueberry atau strawberry. Lanjut lagi, setelah kedua olesan di oleskan ke kue, yang terakhir adalah olesi bagian atas dan samping kue black forrest dengan butter cream.

#  Langkah berikutnya, sete;ah diolesi rata dengan butter cream, parut coklat dan taburkan diatas cake black forrest kita. Untuk sentuhan terakhir, hias kue black forest dengan menambahkan manisan buah cery di atas cake.

# Langkah terakhir, sebelum disajikan, masukan cake kedalam kulkas untuk mendapatkan rasa paling nikmat dari kue ini.

Nah itulah artikel tentang Resep Cara Membuat Black Forest Cake Lembut Sederhana. Selamat mencoba dan semoga resep ini bermanfaat. Sallam Bunda.!!

Advertisement