Tips Cara Perawatan Motor Yamaha Vixion Yang Baik.

Advertisement
Advertisement
Merawat Motor Yamaha Vixion dan Cara Merawat Injeksi Yamaha New Vixion memang susah-susah gampang. Perlu meluangkan waktu agar kita sendiri bisa tahu kondisi motor kita. Sekarang hampir setiap Bengkel apalagi yang resmi kini sudah memiliki alat-alat perawatan vixion yang garang ini. Mulai dari pembersihan injector hingga kerak karbon yang hinggap di ruang bakar mesin. Yamaha Vixion adalah motor berteknologi tinggi yang saat ini banyak digemari masyarakat. Dengan teknologi Fuel Injection selain membuat motor lebih irit tapi juga dapat menambah performa motor. 

Tidak hanya cukup dengan itu saja, kita pun harus tetap melakukan perawatan fitur yang lainnya gunanya untuk menunjang kinerja dari injeksi tersebut. Sebagian banyak rata-rata orang tidak mengetahui cara merawat motornya walau dari hal kecil sekalipun. Yang akan mengakibatkan kerusakan yang parah karena di sebabkan kurangnya memperhatikan hal kecil tersebut. oleh karena itu kami disini bermaksud akan berbagi mengenai Tips Cara Perawatan Motor Yamaha Vixion Yang Baik.

http://wa-emief.blogspot.com/2015/12/tips-cara-perawatan-motor-yamaha-vixion.html
Tips Cara Perawatan Motor Vixion Yang Baik.


Tips Cara Perawatan Motor Yamaha Vixion Yang Baik. 

 

 1. Panasi motor anda tiap  pagi


Tujuan memanasi motor yang pertama adalah supaya pembakaran yang berlangsung pada ruang pembakaran dapat sempurna, dan yang kedua adalah supaya oli mesin dapat menyebar keseluruh bagian mesin dan dapat melapisi semua komponen mesin sampai pada celah – celah terkecil seperti yang terdapat pada piston dan dinding piston. Karena oli yang terdiam selama satu malam akan kembali mengental, maka dari itu perlu di lakukan pemanasan motor supaya oli menjadi lebih encer agar lebih mudah masuk ke celah – celah kecil tersebut.

2. Jangan Sampai Tangki Bahan Bakar Kosong


Ini adalah faktor penting untuk merawat injeksi motor anda, karena di dalam tangki motor terdapat pompa bahan bakar yang berguna untuk menyalurkan bahan bakar melalui selang kecil menuju injeksi. Apa bila tangki anda kosong maka besar kemungkinan kotoran yang mengendap dalam tangki akan ikut masuk keselang kecil tersebut dan akan mempengaruhi kinerja injeksi.

3. Beri pelumas dan cek jarak bebas rantai


Banyak sekali orang yang sering melupakan hal yang satu ini. Padahal pengecekan rantai adalah faktor yang sangat penting selain rem untuk keselamatan. Rantai yang kendor akan mudah sekali lepas dari jalurnya (Gir) pada saat kecepatan tinggi yang akibatnya dapat mengunci roda, dan alhasil motor akan sulit di kendalikan dan sangat berpotensi untuk terjatuh. Sedangakan rantai yang kering  akan berpotensi cepat aus dan mudah putus

4. Ganti Oli dan Filter Oli


Mengganti oli secara rutin adalah hal yang wajib kita lakukan kalau kita ingin mesin motor kita awet. Usahakan oli diganti maksimal setelah motor menempuh jarak 4000 km. Untuk penggantian filter oli dapat kita lakukan dengan meihat kondisi dari filter oli tersebut. Apa bila keadaannya sudah ada yang berlobang atau tersumbat maka wajib kita ganti.

5. Perhatikan Air Radiator


Motor Vixion menggunakan sistem pendingin mesin radiator, maka dari itu perhatikan air radiator supaya tidak habis dan ganti cairan tersebut setelah kita menempuh jarak 10.000 km karena cairan radiator tersebut mengandung zat supaya tidak terjadi karat pada radiator maka kita harus menggantinya walaupun belum habis.

6. Penggunaan Aki


Hindari penggunaan aksesoris tambahan yang menggunakan arus lisrtrik besar, seperti menggunakan lampu HID atau klakson besar. Karena motor injeksi sendiri sudah memerlukan daya listrik yang besar maka penggunaan aksesoris tambahan tersebut dapat memperpendek umur aki. Untuk cara membuat aki awet anda bisa membaca Cara Merawat Aki Kering

7. Ganti Filter Udara


Gantilah filter udara setelah menempuh jarak kurang lebih 10.000 km. Bagi anda yang berada pada daerah yang berdebu maka pergantian filter harus sering dilakukan karena dapat mengganggu kinerja injeksi. Merawat kendaraan tentunya sangat penting kita lakukan, karena apabila baru terjadi kerusakan baru kita bawa ke bengkel maka akan memerlukan biaya yang tidak sedikit.
Nah, itulah Tips Cara Perawatan Motor Yamaha Vixion Yang Baik, Semoga Bermanfaat dan Terimakasih. Sallam!

Advertisement