Cara Merawat Injeksi Yamaha New Vixion

Advertisement
Advertisement
Cara Merawat Injeksi Yamaha New Vixion - Seiring dengan kemajuan teknologi di bidang otomotif, Saat ini keberadaan motor berteknologi injeksi semakin bertambah. Hampir semua pabrikan motor mulai meluncurkan motor berteknologi injeksi pada setiap varian terbarunya, baik jenis bebek, skutik maupun sport. Dengan teknologi Fuel Injection selain membuat motor lebih irit juga dapat menambah performa motor.

Perawatan motor Yamaha Vixion yang menganut sistem fuel injection ini tergolong simple dan juga mudah. Injeksi jarang sekali membutuhkan perawatan, beda dengan karburator yang harus melakukan perawatan secara rutin. Motor Yamaha V-Xion sebaiknya jika sudah 10.000 km yang harus dilakukan yaitu, pergantian air colen, pembersihan kerak dikepala selinder, penyetelelan klep dan ganti filter oli, gunanya agar performa V-ixion tetap terjaga. Sebaiknya anda baca juga mengenai Harga Dan Spesifikasi Yamaha New Vixion Advance.


ttp://wa-emief.blogspot.com/2015/12/cara-merawat-injeksi-yamaha-new-vixion.html
Cara Merawat Injeksi Yamaha New Vixion


Berikut ini ada beberapa hal penting yang saling berkaitan dalam mesin injeksi, dan perlu di perhatikan pada motor yamaha vixion setelah pemakaian 1 tahun, mulai dari pembersihan injector hingga kerak karbon yang hinggap di ruang bakar mesin. 


 Cara Merawat Injeksi Yamaha New V-Ixion



Dalam merawat mesin injeksi, ada yang perlu diperhatikan, diantaranya :

1. Pada jangka waktu pemakaian 1 tahun, bisa jadi ada penurunan fungsi kerja injektor. Hal tersebut akibat dari kualitas bahan bakar yang melalui perangka tersebut.

Ini bukan ada hubungannya dengan jenis bahan bakar yang dipakai. Tapi lebih ke material lain yang menyertai bahan bakar, seperti air yang masuk pada tangki bahan bakar.

2. Filter udara dan oli, jangan lupa juga dilakukan pengecekan. Biasanya kotoran sudah pada menempel pada perangkat- perangkat tersebut.

3. Masih soal akibat bahan lain yang menyertai bahan bakar, membuat filter pompa bensin kotor. Akibatnya bahan bakar yang masuk volumenya berkurang.

Akibat dari bahan bakar yang kurang, maka performa mesin pastinya terganggu. Hal yang bisa dijadikan patokan adalah saat dihidupkan mesin terasa ndut-ndutan.

4. Di luar urusan mesin, juga ada yang perlu diperhatikan saat NVL memasuki umur pakai 1 tahun. Gir set jangan sampai luput dari pantauan dan kalau memang mata girnya sudah tajam, lakukan penggantian.

5. Ruang bakar juga harus dicek, ketika umur pakai mencapai 1 tahun. Dengan kerak yang kemungkinan besar sudah menempel di kepala piston maupun squise di silinder head, maka performa mesin bisa menurun. Enggak hanya itu, kerak-kerak yang menempel juga membuat boros pemakaian bahan bakar.

Nah demikian mengenai Cara Merawat Injeksi Yamaha New Vixion Semoga bermanfaat dan Termakasih, Sallam v.!!

Advertisement