10 Stadion Terbesar Dan Termegah Di Dunia 2018

Advertisement
Advertisement
10 Stadion Terbesar Dan Termegah Di Dunia Saat Ini 2018- Lapangan sepak bola paling bagus, lapang sepak bola terbagus, stadion sepak bola paling megah, stadion sepak bola paling megah di dunia, stadion sepak bola paling besar di dunia. 10 Stadion Sepak Bola Terbesar di dunia Rungrado May Dibuat 1989 Dibuka 1 Mei 1989- Permukaan Rumput- Kapasitas 150.000 7 baris lainnya. Stadion terbesar di dunia, stadion terbesar di dunia versi fifa, stadion sepak bola terburuk di dunia, stadion tercanggih di dunia, stadion terbesar di eropa, stadion terbesar di dunia 2016, stadion terbesar asia tenggara, rungrado may day stadium, stadion terbesar di indonesia, stadion, stadion sangkuriang padasuka, kota cimahi, jawa barat, kapasitas stadion gbk, kapasitas stadion gbla, stadion gbk jaman dulu, stadion gbk vs bukit jalil, stadion bukit jalil, stadion sepak bola terbaik dunia, stadion arcamanik terbaru. Berikut ini adalah daftar stadion sepak bola, yang urutannya sesuai dengan syarat sebuah stadion untuk menggelar turnamen final Piala Dunia FIFA . Dan tadion San Siro termasuk 10 stadion terbaik di dunia. Stadion ini bukan cuma sekadar tempat bertanding dan menyaksikan laga sepak bola. Berikut bahasannya:

Lapangan sepak bola akan semakin menarik dan indah juga terlihat megah apabila di dukung dengan desain stadion dari segi kapasitas tempat duduk, penonton maupun bangunannya. Stadion nampaknya menjadi salah-satu bangunan wajib yang mesti eksis di sebuah negara. Terlebih lagi jika negara tersebut aktif di berbagai ajang olahraga, khususnya sepakbola. Stadion juga merupakan simbol atau identitas dari sebuah negara atau club sepak bola itu sendiri. Biar tau silahkan baca Gaji Pemain Sepak Bola.

Karena Jika sewaktu-waktu bertanding secara internasional, tentu negara sudah memiliki stadion yang bisa diandalkan dan patut untuk dibanggakan. Eropa yang selama ini dikenal sebagai kiblat sepak bola tentu banyak memiliki stadion-stadion yang terkenal dan megah. Baca Harga Sepatu Bola Nike.

Sebagian negara yang cinta akan sepakbola tentunya rela merogoh saku lebih dalam untuk membangun stadion. Mereka tak segan-segan berkorban demi mendapat tempat yang memuaskan bagi semua pihak, khususnya bagi para penonton yang siap menjadi pembakar semangat para pemain. Lalu stadion negara mana saja yang masuk dalam 10 stadion terbesar saat ini? Berikut di bawah ini 10 Stadion Terbesar Dan Termegah Di Dunia 2018 versi informasi terbaru.


http://wa-emief.blogspot.com/2015/12/10-stadion-terbesar-dan-termegah-di.html
Stadion Terbesar Dan Termegah Di Dunia



 10 Stadion Terbesar Dan Termegah Di Dunia 2018




1. “Estadio Azteca”, Kota Meksiko, Meksiko


Stadion ini pernah menjadi rumah bagi pertandingan final Piala Dunia. Yang pertama tahun 1970, Italia melawan Brazil. Lalu pada tahun 1986, Jerman melawan Argentina. Di daratan Amerika, stadion Azteca memang menjadi yang terakbar. Stadion ini juga menjadi kandang bagi timnas Meksiko dan klub Amerika.

2. “Azadi Stadium”, Teheran, Iran


Stadion Azadi menjadi salah-satu arena paling menyeramkan bagi tim lawan manapun. Lapangan yang berlokasi di Teheran ini menjadi kandang bagi timnas Iran sekaligus dua klub besar di negara tersebut, yakni Perespolis FC dan Esteghlal FC. Mereka adalah rival satu kota yang sering dijuluki sebagai ‘derbi Sorkhabi’.

3. “Camp Nou”, Barcelona, Katalan, Spanyol


Mendengar kata ‘Camp Nou’, tentu yang ada di pikiran kita adalah FC Barcelona. Stadion yang dibangun pada tahun 1957 ini mampu menyediakan kursi bagi sekitar 105.000 penonton. Cukup menjadi ancaman tersendiri bagi mental lawan yang bertandang melawan tuan rumah. Di tahun 1999, stadion ini menjadi tempat digelarnya final liga Champion antara Manchester United vs Bayern Munchen.

4. “FNB Stadium”, Johannesburg, Afrika Selatan


Johannesburg sendiri dikenal sebagai Kota Sepakbola. Stadion ini sudah berdiri sejak akhir tahun 80-an. Sebelum menghelat acara akbar Piala Dunia, stadion ini terlebih dahulu direnovasi. STadion ini sendiri digunakan untuk pertandingan, termasuk match pembuka dan final. Di kesehariannya, satdion ini memang kerap menjadi pilihan bagi berbagai pertandingan besar, termasuk untuk timnasnya.

 5. “Wembley Stadium”, London, Inggris


Stadion Wembley yang menjadi terbesar kedua di daratan Eropa. Tempat ini menjadi kandang bagi timnas Inggris. Lapangan ini juga menjadi tempat diselenggarakannya Final Piala FA serta liganya. Pada tahun 2007, stadion ini dibuka. Diantara semua stadion yang dibangun, Wembley menjadi yang paling mahal biayanya, yakni mencapai 800 juta poundsterling. Dua tim pertama yang bertemu di lapangan hijau ini merupakan timnas U21 Inggris dan Italia.

6. Gelora Bung Karno Jakarta, Indonesia


Stadion Utama Gelora Bung Karno memang patut bangga sebab menjadi salah-satu yang terbesar di dunia. Dulu kita mengenalnya sebagai Gelora Senayan, yang dipergunakan untuk berbagai acara. Sesuai namanya, memang diambil dari Presiden Pertama RI. Stadion yang menjadi kandang bagi timnas ini mampu menampung sekitar 80.000 bangku penonton.

7. Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia


Stadion kebanggaan negeri jiran yang dibuka pada tahun 1998. Perdana Menteri saat itu, Tun Dr. Mahathir bin Muhammad, meresmikannya pada 01 Januari 1998. Pada waktu itu stadion digunakan untuk ajang Commonwealth, sekaligus menjadi panggung bagi penampilan band asal Irlandia, The Corrs. Kapasitas penontonnya mencapai 100.000 penonton. Kini stadion Bukit Jalil menjadi kandang bagi timnas Malaysia serta dipergunakan juga sebagai gelaran Asian Cup.

8. “Borg El Arab Stadium”, Alexandria, Mesir


Stadion Borg El Arab ini dibangun pada tahun 2007. Berlokasi di area kota resort, sekitar 50 km dari barat Alexandria. Bisa kita lihat lintasan lari ada di sekelilingnya, dengan lampu sorot utamanya sebanyak empat buah. waktu itu, mereka membangunnya dengan harapan agar bisa menjadi tuan rumah bagi ajang Piala DUnia tahun 2010. Sayangnya, pilihan tetap jatuh pada Afrika Selatan.

9. “Rungrado May Day Stadium”, Pyongyang, Korea Utara


Stadion Hari Buruh “Rungrado” ini sebenarnya bukan khusus untuk sepakbola. Sifatnya multifungsi, sehingga kerap digunakan untuk olahraga yang lainnya juga. Stadion ini menjadi kandang bagi timnas korut dan Stadion ini bisa menampung sekitar 150.000 penonton.

10. “Salt Lake Stadium”, Kolkata, India


Stadion multifungsi lain yang terbesar di India dan menjadi yang kedua di dunia. Stadion ini menjadi rumah bagi dua klub asal Kalkota, East Bengal dan Mohun Bagan. Permainan derby se-kota diantara mereka sangat popular dan dinanti-nantikan para penggemar. Adapun timnas India sering menjadi Yuva Bharati Krirangan sebagai tempat untuk pertandingan home atau kandang.

Baca juga:
Pelatih Sepakbola Gaji Termahal di Dunia
Pemain Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa
Pemain Sepakbola Terbaik Dunia

Demikian 10 Stadion Terbesar Dan Termegah Di Dunia 2018 versi informasi terbaru. Semoga dapat menambah ilmu pengetahuan anda dan semoga bermanfaat, Sallam sport.!!

Advertisement