Wisata Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya

Advertisement
Advertisement
http://wa-emief.blogspot.com/2015/10/pantai-karang-tawulan-tasikmalaya.html


 Wisata Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya- Di Tasikmalaya ada sebuah pantai perawan yang cantik bernama Pantai Karang Tawulan. Pantai ini berada di Desa Kalapagenep, Cikalong. Berjarak sekitar 90 km apabila dilaju dari pusat kota dan akan melewati rute perjalanan sukaraja-Cipatujah. Karang Tawulan itu sendiri terletak di ujung dari perjalanan, sebelum batu karas dan pantai pangandaran. Sebelum sampai disini yaitu pantai karang tawulan, pengunjung dapat menikmati juga panorama pantai lainnya yakni Pantai Sindangkerta dan Pantai Pamayangsari karena jalur tersebut akan terlewati.


Bila sudah tiba di Karang Tawulan, maka terlihat pemandangan yang mencolok Sebuah pantai berkarang dan landai, memiliki panorama laut yang mempesona. Disana terdapat pulau kecil yang disebut Nusa Manuk. Pada waktu-waktu tertentu, Nusa Manuk dihuni oleh berbagai macam jenis burung. Suasana pantai Karang Tawulan yang masih sangat alami dan sepi seakan seperti bukan umumnya kawasan tempat pariwisata.


Sejauh mata memandang yang terlihat hanyalah sejumlah karang-karang yang menjulang diterpa gelombang laut pantai selatan. Sayangnya cuma akses jalannya rusak, ketiadaan penginapan namun tersedia warung-warung makan yang menjual aneka makanan laut yang segar dan murah meriah. Tentu saja menu andalannya adalah ikan bakar, semakin lengkap rasanya tatkala sembari menikmati pemandangan laut yang indah mempesona dan udara sejuk yang menyegarkan.


  “Inilah kelebihan objek wisata Karang Tawulan yang belum sepenuhnya tergali dan dipublikasikan,­” ujar Nahori , warga kampung cikaler Desa Kalapagenep. karang Tawulan, makanan khas ikan-ikan laut menjadi menu utama. Bahkan kalau sedang musimnya, ikan-ikan laut asal Pamayangsari, harganya dijamin sangat murah dibandingkan dengan objek wisata pantai mana pun.

Bila sedang musim penyu bertelur, terutama saat terang bulan purnama, dari tengah malam hingga pukul 03.30 WIB, kita dapat menyaksikan penyu bertelur. Lokasi paling banyak terutama di kawasan Pantai Pamayangsari yang pantainya cenderung masih tertutup tanaman pantai.


Pantai Karang Tawulan dapat menjadi salah satu tujuan wisata karena lokasinya yang tidak begitu jauh dari Pangandaran. Untuk menuju objek wisata Karang Tawulan, akan melewati objek wisata Pantai Sindangkerta, Cipatujah, Pamayang, dan objek lainnya yang berada di sisi kanan jalan. Sekitar 100 meter ke arah timur dari Pantai Kawangtawulan terdapat Makam Keramat Syekh Abdul Rohman sertaEyang Garuda Ngupuk dan disebelahnya terdapat Goa Parat dan Goa Lalay.


Apabila menyusuri wilayah Jawa Barat selatan yang menghubungkan antara Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi dengan Pantai Pangandaran Ciamis, tidak ada salahnya mampir untuk beristirahat bersamakeluarga atau rombongan di pantai ini. Pantai yang indah disuguhi beberapa gazebo / saung untuk melihat sejauh mata memandang ke laut lepas membawa nuansa romantis dan kesejukan dikala menghadapi perjalanan yang cukup panjang.




 
http://wa-emief.blogspot.com/2015/10/wisata-pantai-karang-tawulan-tasikmalaya.html

Pantai ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk wisata yang cukup dekat dengan Jakarta. Selain tempatnya yang masih terjaga keasliannya, pantai ini juga belum pernah diekspose siapa pun, Ayo kunjungi pantai ini di akhir pekan anda!!! Selamat Berlibur & Selamat Bertapakur...!

 Itulah isi postingan tentang Wisata Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya yang dapat saya
sampaikan Semoga bermanfaat, dan terimakasih telah membaca artikel ini . Simak terus Wa-emief.com untuk mendapatkan berbagai macam info terkini.





Advertisement