Resep Ayam Cabe Ijo

Advertisement
Advertisement
Berbicara mengenai masakan Resep Ayam memang tidak ada habisnya karena cukup mudah untuk diolah dan kita kreasikan menjadi resep masakan yang enak, lezat dan nikmat. Digoreng, direbus, dikukus, ditumis, dimasak kuah, hingga dibakar. Maka dari itu Kali ini kami menyajikan satu lagi variasi cara memasak ayam, yaitu resep ayam cabe ijo. Perpaduan antara Gurihnya daging ayam dengan pedas juga aroma yang khas cabe ijo, tentu akan menggoda selera makan keluarga anda.

Cara pengolahan masakan ini cukup mudah dan simpel, sangat pas bagi bunda yang memiliki sedikit waktu untuk memasak. Untuk menyajikan Ayam Cabe Ijo bisa disajikan bersama dengan nasi putih hangat dan bersama rebusan daun singkong muda, cara penyajian ini seperti ketika kita makan di rumah makan padang.

Untuk ayam yang digunakan dalam resep ini bisa disesuaikan dengan selera kita masing- masing. Jika menyukai tekstur ayam yang lebih empuk, anda bisa menggunakan ayam broiler. Tetapi jika anda menyukai ayam kampung, baiknya pilih ayam kampung yang masih muda. Karena proses memasak Ayam Cabe Ijo tidak melalui proses perebusan. Ayam kampung yang masih muda cukup empuk untuk langsung digoreng dan dibumbui. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat bahan dan bumbu yang digunakan untuk memasak Resep Ayam Cabe Ijo dibawah ini:


http://wa-emief.blogspot.com/2015/10/resep-ayam-cabe-ijo.html


Resep Ayam Cabe Ijo :

 

Waktu persiapan : 15 minit
Waktu memasak : 30 minit
Waktu total : 45 minit

Bahan-bahan

 

Bahan:

 *   1 ekor ayam broiler, cuci bersih, potong 8 bagian
 *   1 sdm air jeruk nipis
 *   2 sdt garam
 *   3 sdm minyak goreng untuk menumis
 *   2 lembar daun jeruk
 *   1 buah serai, memarkan pangkalnya

Bumbu Halus:

 *   8 butir bawang merah
 *   5 siung bawang putih
 *   10 buah cabai hijau besar
 *   5 buah cabai rawit hijau
 *   3 cm jahe
 *   2 cm kunyit
 *   3 butir kemiri
 *   1 sdt garam
 *   1 sdt gula pasir

Cara Membuat Ayam Cabe Ijo:

1.  Lumuri potongan ayam dengan air jeruk nipis dan garam, sisihkan, niarkan selama 15 menit.
2.  Goreng ayam dalam minyak banyak hingga kuning kecokelatan
3.  Tumis seluruh bumbu halus hingga harum dan matang, masukkan daun jeruk dan serai. 
     Kemudian masukkan ayam goreng. Aduk hingga bumbu cabai hijau merata.
4.  Sajikan selagi masih hangat.

Catatan :
Cabe ijo besar pada dasarnya tidak mempunyai rasa yang pedas, hanya saja memberikan aroma langu khas cabe ijo. Rasa pedas bisa didapat dari cabe rawit yang digunakan, jadi jika anda ingin mendapatkan rasa yang pedas sesuai dengan selera anda, maka sesuaikanlah penggunaan cabe rawit. Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga anda menyukainya.

Itulah info tentang  Resep Ayam Cabe Ijo yang dapat saya sampaikan dan semoga dengan ulasan di atas dapat mempermudah dalam menciptakan masakan yang uenak buat keluarga, semoga bermanfaat dan Terimakasih telah membaca artikel ini. Simak terus Wa-emief.com untuk mendapatkan berbagai macam info terkini .. Sallam Sukses,,.




Advertisement