Aneka kopi Terbaik Di Dunia

Advertisement
Advertisement
Kuliner-Kopi adalah sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji tanaman kopi. Kata kopi sendiri berasal dari bahasa Arab qahwah yang berarti kekuatan, karena pada awalnya kopi digunakan sebagai makanan berenergi tinggi. Kata qahwah kembali mengalami perubahan menjadi kahveh yang berasal dari bahasa Turki dan kemudian berubah lagi menjadi koffie dalam bahasa Belanda. Penggunaan kata koffie segera diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi kata kopi yang dikenal saat ini.

Kopi terkenal sebagai minuman terbaik yang banyak digemari orang di seluruh dunia. Biasanya kopi menjadi salah satu andalan asset suatu negara. Terdapat beberapa macam kopi di dunia yang memiliki cita rasa yang unik termasuk di Indonesia. Indonesia merupakan negara salah satu yang memiliki kualitas kopi yang diakui dunia. Cita rasa dan aroma yang membuat para pecinta kopi tertarik untuk mencicipinya. 
Langsung saja kita simak ulasan dibawah ini mengenai  Aneka Kopi Terbaik Di Dunia.

 
  1. Kopi Luwak Indonesia
http://wa-emief.blogspot.com/2015/09/aneka-macam-kopi-terbaik-di-dunia.html

Kopi luwak merupakan kopi asal Indonesia yang tidak hanya terkenal di Nusantara, melainkan sampai dengan luar negeri. Kopi ini terkenal dengan harganya yang sangat mahal, tetapi memiliki rasa dan aroma yang khas dari kopi-kopi biasanya. Banyak pecinta kopi yang mencari kopi luwak untuk mencobanya, bahkan di Amerika Serikat terdapat cafĂ© yang menyediakan kopi luwak asal Indonesia dengan harga yang relatif mahal. Kopi ini berasal dari binatang luwak yang senang mencari buah termasuk kopi. Luwak akan mencari kopi yang benar-benar matang, biji kopi yang memiliki kulit keras yang tidak dicerna akan keluar bersama kotoran luwak. Setelah itu biji luwak diolah sampai dengan steril sebelum di pasarkan. Hal tersebut yang membedakan kopi luwak dengan kopi lainnya. Kopi luwak memiliki harga 3 juta perkilonya. 
  
2. Kopi “Fazenda Santa Ines”, Brazil

Kopi terbaik berikutnya adalah Kopi “Fazenda Santa Ines” yang terletak di Brazil. Seperti kopi-kopi lainnya, Kopi “Fazenda Santa Ines”dianggap sebagai salah satu kopi terbaik dalam sejarah dengan kreasi terbaik.Kopi ini memiliki aroma yang unik dengan mengkombinasikan manis dari buah berry serta caramel. Kopi ini dijual dengan harga sekitar 940 ribu perkilonya. 

3. Kopi"Hacienda La Esmeralda"-Boquete,Panama

Kopi yang satu ini berasal dari Boquete, Panama. Tidak kalah dengan kopi luwak yang mendunia, kopi dengan nama “Hacienda La Esmeralda” memiliki rasa yang nikmat. Sebagian besar kopi asal Panama ini dibudidayakan di bawah pohon jambu biji tua. Kopi ini terkenal dengan menawarkan aroma yang khas dan rasa yang berasal dari jenis tanaman kopi tua yang bernama Gesha. Kopi ini memiliki harga sekitar 2 juta perkilonya. 

4. Kopi St. Helena

Kopi terbaik dunia berikutnya adalah Kopi St. Helena. Kopi ini terletak di pulau St. Helena sekitar 1.200 mil dari lepas pantai Afrika. Tempat tersebut terkenal sebagai tempat utama tumbuhnya kopi jenis ini. Pada mulanya kopi St. Helena dipopulerkan oleh Napoleon Bonaparte yang membawa benih kopinya ke masyarakat Perancis sebelum terkenal di dunia. Kopi ini memiliki rasa yang unik dan tergolong kopi yang memiliki harga yang mahal. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga 1,5 juta perkilonya.

5. kopi El Injerto, Guetemala

Kopi El Injerto berasal dari dataran tinggi di kota Huehuetenango di sebelah barat negara Guetemala.Kopi ini biasanya disajikan dengan moca diatasnya. Kopi El Injerto pernah memenangkan penghargaan dalam ajang The Cup of Excellence pada tahun 2006 lalu dengan memiliki ukuran biji kopi sepertiga dari ukuran biji kopi biasanya. Rasa kopi ini cenderung lembut dan manis, sehingga membuat kopi ini unik untuk di minum. Kopi ini memiliki harga sekitar 490 ribu per setengah kilo.


Nah itulah beberapa Aneka Kopi Tebaik Di Dunia yang terkenal sampai dengan saat ini.Semoga
dapat menambah pengetahuan anda semua tentang kopi ini dan semoga bermanfaat, akhir
kata saya ucapkan banyak Terimakasih...

Advertisement